Breaking News:

Liga Inggris

Sergio Aguero Diyakini Bakal Makin Tajam Cetak Gol Oktober Ini

Nicolas Otamendi meyakini bahwa Aguero bakal kembali menemukan kepercayaan dirinya sehingga bisa kembali rajin mencetak gol.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (3/5/2015) 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, bakal semakin tajam pada Oktober 2015. Sergio Aguero memiliki rasio mencetak gol yang tinggi pada bulan ini.

Hal ini terlihat dari statistik yang dirilis Opta, Jumat (2/10). Menurut statistik tersebut, Sergio Aguero mampu mencetak 11 gol dari 12 pertandingan Premier League yang digelar pada Oktober.

Rasio mencetak gol penyerang asal Argentina tersebut mencapai 0,91. Ini merupakan rasio terbaik dari pemain Premier League yang mencetak 10 gol atau lebih selama Oktober.

Sejauh ini Sergio Aguero baru mencetak tiga gol dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Musim lalu Aguero mencetak 32 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Namun demikian, rekan setim Aguero di Manchester City, Nicolas Otamendi, meyakini bahwa Aguero bakal kembali menemukan kepercayaan dirinya sehingga bisa kembali rajin mencetak gol.

Keyakinan ini disampaikan oleh rekan setimnya di Manchester City, Nicolas Otamendi, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (2/10).

“Penyerang butuh mencetak banyak gol. Semakin banyak gol yang mereka cetak, maka mereka semakin percaya diri,” kata Nicolas Otamendi.

Nicolas Otamendi yang juga rekan setim Sergio Aguero di tim nasional Argentina mengatakan permasalahan seperti ini tidak hanya dialami oleh rekannya.

Masalah seperti itu jamak dialami oleh pemain-pemain yang berposisi sebagai penyerang.

“Sergio punya pengalaman segudang di Eropa. Seorang pemain top seperti dia selalu fokus pada dirinya dan melupakan kesalahan-kesalahan yang terjadi,” kata mantan bek Valencia tersebut.

“Dia telah menunjukkan kepercayaan dirinya yang tinggi, mengambil tendangan penalti, dan bagi kami dia adalah pemain kunci,” kata Otamendi.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved