Breaking News:

Liga Indonesia

Persib dan Arema Diprediksi Bertemu di Final

Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra mengatakan, Persib Bandung dan Arema berpeluang besar bertemu di partai final Piala Presiden 2015.

Kompas.com
Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk (tengah) bersama rekan-rekannya. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra mengatakan, Persib Bandung dan Arema berpeluang besar bertemu di partai final Piala Presiden 2015.

"Dari empat tim yang lolos ke semifinal, menurut saya Persib dan Arema memiliki peluang besar untuk lolos ke babak final. Sriwijaya FC dan Mitra Kukar sepertinya agak kesulitan untuk lolos ke babak berikutnya,"kata Wiganda kepada Super Ball, Kamis (1/10).

Prediksi Wiganda itu berdasarkan pengalaman dan mental juara yang dimiliki oleh Persib dan Arema.

"Kedua tim itu sama-sama memiliki pengalaman sebagai juara. Mental pemain mereka juga terlihat lebih baik dibanding Sriwijaya FC dan Mitra Kukar," ujar Wiganda.

Jika Persib dan Arema bertemu di final, Wiganda memprediksikan Persib yang bakal menjadi juara.

"Kalau bertemu di final, saya jagokan Persib yang menjadi juara, karen secara kualitas pemain dan tim, Persib lebih baik dibanding Arema," ucap Wiganda.

Menurut Wiganda, Persib diisi pemain-pemain hebat dengan kualitas di atas rata-rata dibanding tim lain.

"Persib merupakan tim yang komplit dan bagus di semua lini, seperti di tengah ada Firman Utina yang punya pengalaman hebat dan menjadi motor serangan. Sisi sayap ada Zulham Zamrun dan belakang ada Hariono. Pemain depan mereka juga bagus sekali ditambah dengan pemain-pemain asing yang mau bekerja keras. Itu menjadi modal yang kuat untuk menjadi juara," jelas Wiganda.

Itu berbeda dengan Arema yang hanya mengandalkan beberapa pemainnya saja.

"Kualitas pemain Arema tidak merata. Jika ada pemain inti yang absen, pemain penggantinya kurang maksimal. Berbeda dengan pemain pengganti Persib yang kualitasnya sama dengan pemain inti. Sehingga meski ada enam pemain yang tidak bisa dimainkan di leg pertama melawan Mitra Kukar, Persib tetap bisa berpeluang untuk menang," tutur Wiganda.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved