Hermanto Gelapkan Truk Bermuatan Belasan Ton Ikan Basah

Lelaki asal Lampung ini membelokan kendaraan tersebut ke daerah Jambi.

Hermanto Gelapkan Truk Bermuatan Belasan Ton Ikan Basah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Hermanto (37) nekat melakukan aksi penggelapan truk berjenis Hino yang bermuatan belasan ton ikan basah. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Hermanto (37) nekat melakukan aksi penggelapan truk berjenis Hino yang bermuatan belasan ton ikan basah. Ia merupakan sopir perusahaan PD. Jaya Makmur Expres yang bergerak dalam jasa pengiriman barang.

Pria berusia 37 tahun ini mendapatkan intruksi untuk mengangkut ikan ke Medan agar dikirim ke Palembang. Namun setelah mengambil dan saat di tengah perjalanan, terbersir niat jahat.

Lelaki asal Lampung ini membelokan kendaraan tersebut ke daerah Jambi. Hermanto menjual truk beserta isinya ke seorang yang bernama Bude.

Polrestro Jakarta Barat memdapatkan laporan terkait kasus ini. Aparat kepolisian pun bergegas melakukan pengejaran terhadap Hermanto.

"Pada tanggal 29 Agustus 2015 pelaku mendapatkan perintah dari Jakarta ke Medan untuk ambil ikan. Tapi setelah mengambil ikan, pelaku menjualnya ke orang lain di Jambi. Setelah mendapatkan laporan, pihak kami melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku berhasil kami tangkap di Lampung belum lama ini," ujar Wakasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Slamet pada Rabu (30/9/2015).

Slamet menambahkan Hermanto tak bermain sendirian dalam kasus ini. Petugas masih mengincar dua orang yang menemani pelaku saat melakukan aksinya itu.

"Kami sudah mengantongi dua nama, WH dan ED yang sedang dilakukan pemburuan," ucapnya.

Hermanto pun digiring ke Mapolres Jakarta Barat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam empat tahun kurungan penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

"Total kerugian dalam perkara ini senilai Rp. 1.280.000.000," pungkas Slamet. (Andika Panduwinata)

Tags
truk
ikan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved