Breaking News:

Pameran Seni Rupa Mediart Jakob Oetama di Lobi Kompas Gramedia

Bagi para seniman karyawan Kompas Gramedia, Jakob Oetama atau sering disebut dengan inisial JO, bukan saja seorang pemimpin.

Kompas.com/Roderiks Adrian Mozes
Presiden Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama, hadir dalam pameran seni rupa Mediart di lobi Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (28/9/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Bagi para seniman karyawan Kompas Gramedia, Jakob Oetama atau sering disebut dengan inisial JO, bukan saja seorang pemimpin.

Perjalanannya sebagai guru, pengusaha, dan wartawan telah menorehkan ketokohan yang patut dicatat dan diteladani. Bertempat di Lobi Gedung Kompas Gramedia, pameran seni rupa Mediart mencoba membidik, sekaligus becermin pada kemanusiaan transendental JO.

Pameran seni rupa Mediart yang digelar sebagai hadiah ulang tahun ke-84 Jakob Oetama yang dibuka pada Senin (28/9/2015) ini akan berlangsung sepekan.

Para peserta pameran antara lain GM Sudarta, Hari Budiono, Hermanu, Qbro, Keliek DK, Putu Fajar Arcana, Didie SW, Rahardi Handining, Barlin Srikaton, Agus Salim, Hery Gaos, Sujendro, dan Pramono Pinungul.

Dengan bahasa hati dan laku kreasinya, para seniman anggota komunitas Mediart itu mencoba membahasakan kesan, kekaguman, rasa hormat, dan apresiasi mereka kepada JO lewat visual, baik dua dimensi maupun tiga dimensi.

Rata-rata mereka mengangkat sisi JO sebagai seorang guru, bapak, dan teladan dalam berperilaku, bekerja, dan bersikap.

Di tingkat internal perusahaan, JO dihormati bukan karena sebagai pemimpin dan pemilik saja, tetapi juga sebagai sosok yang pantas diteladani dengan falsafah humanisme transendentalnya.

Ia selalu menjadi panutan dan acuan dalam berbagai pengambilan keputusan atau penyelesaian masalah.

Sebab itu, bertepatan dengan usianya yang ke-84 pada 27 September 2015, Mediart merasa perlu melakukan sesuatu dalam merayakan ulang tahunnya, sekaligus memaknai momen penting ini.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved