Breaking News:

Kejagung RI: Rasakan Sendiri Saja Capeknya Bolak-balik Bandung Serang

Sama sekali tidak ada KKN disini. Kejagung RI memang meminta Kemenkumham memindahkan Wawan karena lokasi sidang yang terlalu jauh, kata Amir.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Tribunnews.com/Dany Permana
Pengusaha Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan (memakai rompi tahanan). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Kejaksaan Agung RI membantah tegas adanya unsur politik praktis ihwal pemindahan terpidana kasus suap Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dari Lapas Sukamiskin, Bandung ke Rutan Serang, Banten.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Wawan dipindah dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, ke Rutan Serang, Banten terkait proses persidangan Wawan sebagai saksi dalam kasus alat kesehatan Tangsel di Pengadilan Tipikor Serang. Wawan sudah dipindah sejak 22 September kemarin.

Pemindahan Wawan ini menimbulkan reaksi kontra dari sejumlah pihak, termasuk Komisi III DPR RI. Kejagung pun dituding melakukan permainan politik yang menguntungkan Wawan dan beberapa keluarganya yang tengah mengikuti perhelatan pilkada, yakni istri Wawan, Airin Rachmi Diany dalam Pilkada Tangerang Selatan, dan kakak Wawan, Ratu Tatu Chasanah dalam Pilkada Kabupaten Serang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Amir Yanto saat dihubungi pada Selasa (29/9) mengatakan bahwa pemindahan Wawan dari Bandung ke Serang adalah murni untuk mempermudah proses sidang di Pengadilan Tipikor Serang.

"Sama sekali tidak ada KKN disini. Kejagung RI memang meminta Kemenkumham memindahkan Wawan karena lokasi sidang yang terlalu jauh," kata Amir.

Terkait adanya tudingan bahwa pemindahan Wawan ini hanyalah akal-akalan berbau politik yang sarat dengan permainan, Amir menanggapi santai.

"Ya yang nuding coba rasakan sendiri saja bolak-balik dari Bandung ke Serang, kalau tidak kecapekkan di jalan. Berangkat jam 3 pagi dari Bandung, belum tentu bisa sampai tepat waktu di lokasi sidang. Ini demi kelancaran proses sidang," kata Amir. (Banu Adikara)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved