Breaking News:

Musibah Mina

MPR RI : Pemerintah Arab Saudi Tidak Cukup Hanya Ganti Uang

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan, pemerintah Arab Saudi tidak cukup hanya mengganti sejumlah uang untuk menyelesaikan insiden Mina.

alwaght/reuters
Insiden Mina diduga oleh rombongan putera raja Salman, sekaligus wakil Putera Mahkota, Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan pemerintah Arab Saudi tidak cukup hanya mengganti sejumlah uang untuk menyelesaikan insiden melempar jamrah yang menyebabkan ratusan jamaah haji dari berbagai negara meninggal dunia.

"Kita minta penyelidikan segera, tidak cukup hanya diganti uang," jelas Zulkifli Hasan di gedung parlemen, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Zulkifli berharap pemerintah Arab Saudi benar-benar melakukan evaluasi atas kejadian tersebut, dengan turut menyertakan negara Islam lainnya.

Di sisi lain, kata dia, pemerintah Arab tidak cukup hanya membangun masjid untuk memperketat keamanan jamaah haji. Pemerintah Arab sepatutnya mengemban rasa tanggung jawab penuh dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Zulkifli menyatakan ikut berduka cita atas peristiwa melempar jamrah di Mina yang menyebabkan tewasnya ratusan jamaah dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Dia berharap kejadian itu tidak terulang kembali di masa-masa mendatang. (Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved