Lagi, Mayat Bayi Ngambang di Sungai

Untuk kedua kalinya dalam dua pekan ini warga Bogor Utara, Kota Bogor menemukan sesosok mayat bayi yang mengambang di sungai.

Lagi, Mayat Bayi Ngambang di Sungai
ilustrasi
Ilustrasi 

WARTA KOTA, GOMBOR - Untuk kedua kalinya dalam dua pekan ini warga Bogor Utara, Kota Bogor menemukan sesosok mayat bayi yang mengambang di sungai.

Bayi yang masih terdapat ari-arinya itu ditemukan warga di aliran sungai Ciharacas, di Kampung Kawung, RT 04 RW 05, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (24/9/2015) pagi.‬

‪Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan Agus Susanto (50), yang rumahnya di pinggir sungai. Agus dikagetkan saat membuka jendela kamar, dia melihat benda seperti ular mengambang di aliran sungai.

Saat dilihat lebih dekat, ternyata sesosok bayu laki-laki yang dibungkus kain.

‪"Saya sudah bawa golok, dikira ular, eh ternyata itu bayi. Yang kayak ular itu ari-ari bayinya," ujar Agus Susanto.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Ketua RT setempat yang dilanjutkan ke Polsek Bogor Utara.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan bercak darah berceceran dari kandang kambing milik warga.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara, AKP Bambang Gunadi mengatakan, pihaknya menemukan darah yang bercecerah dari kandang kambing milik warga. Diduga, darah tersebut berasal dari ari-ari bayi.

"Kami menemukan ceceran darah dari tempat kandang kambing. Kita sedang selidiki darah tersebut apakah darah dari bayi itu," kata Bambang Gunadi.

Untuk penyelidikan, petugas membawa mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkari Polres Bogor untuk dilakukan autopsi.

"Kami akan selidiki siapa warga yang sebelumnya sedang hamil kemudian melahirkan," kata Bambang.

Beberapa waktu lalu seorang pemulung barang bekas bernama Sumi (35) menemukan sesosok bayi laki-laki di aliran sungai Ciluar, di Perumahan Ciluar Asri RT 07 RW 09, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (17/9/2015) lalu.

Saat itu, Sumi sedang mencari barang bekas di aliran sungai tersebut dan menemukan kantung pelastik hitam di pinggir kali. Saat dibuka, ternyata isinya mayat bayi yang sudah membengkak.

Hingga saat ini, pelaku pembuang bayi tersebut belum terungkap. Petugas Polsek Bogor Utara masih melakukan penyelidikan untuk mencari ibu bayi yang membuang bayinya ke sungai.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved