Breaking News:

Jalan Inspeksi KBT Bakal Diterangi 1480 Lampu LED

Jumlah seluruhnya ada 740 tiang dengan lampu gendong yang memiliki dua cabang. Sehingga di lokasi tersebut akan dipasang 1.480 lampu LED, kata Tuti

Editor: Andy Pribadi
istimewa
Penerangan Jalan Umum (PJU) 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perindustrian dan Energi (PE) Kota Administrasi Jakarta Utara, Tuti Kurnia mengaku pihaknya tengah berupaya melaksanakan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah wilayah Jakarta Utara.

Berhubung banyaknya laporan warga terkait minimnya lampu penerangan di Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Cilincing, Jakarta Utara, pihaknya memasang 1480 lampu Light Emitting Diode (LED) di lokasi itu.

"Pembangunan PJU dilakukan di Jalan Inspeksi KBT sisi timur dan barat. Saat ini proyek kami dalam pelaksanaan. Jumlah seluruhnya ada 740 tiang dengan lampu gendong yang memiliki dua cabang. Sehingga di lokasi tersebut akan dipasang 1.480 lampu LED," kata Tuti kala dikonfirmasi, Selasa (22/9).

Ia mengaku, jenis tiang dan lampu akan sama dengan pencahayaan PJU pada KBT yang melintas wilayah Timur maupun Barat.

Menurut dia pembangunan PJU khusus pada Jalan Inspeksi KBT yang melintas wilayah Jakarta Utara dibangun ini, diharapkan masyarakat bisa nyaman ketika melintas.

"Banyak laporan kalau lewat di jalan itu serem. Nah biar gak merasa serem di sepanjang jalan inspeksi kita upayakan oemasangan lampu LED," jelasnya.

Pembangungunan PJU di Jalan Inspeksi KBT sisi Timur sebanyak 398 titik dengan tiang 13 meter base plate.

"Jumlah tersebut dibagi ke dalam 7 sektor yaitu, Rawa Bebek - Bekasi sebanyak 32 titik, Jalan Raya Bekasi - Weir II ada 39 titik, Weir II - Jembatan Rorotan ada 100 titik, Rorotan - Jembatan Karang Tengah sebanyak 54 titik, Jembatan Karang Tengah - Wier III ada109 titik, dan Wier III - Jembatan Marunda Makmur ada 15 titik, terakhir di Jembatan Marunda - Laut Jawa sebanyak 49 titik," paparnya.

Sedangkan pembangungunan PJU inspeksi KBT sisi Barat sebanyak 342 titik dengan tiang 13 meter base plate.

"Jumlah tersebut dibagi ke dalam 6 sektor yaitu Jembatan Irigasi Bekasi - Weir II sebanyak 10 titik, Weir - Jembatan Rorotan ada 105 titik, Jembatan Rorotan - Jembatan Karang tengah ada 56 titik, Jembatan karang Tengah - Weir III sebanyak 109 titik, Weir III - Jemb Marunda Makmur sebanyak 15 titik, dan Jembatan Marunda - Makmur Laut Jawa ada 47 titik," paparnya kembali. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved