Breaking News:

Liga Perancis

Marseille dan Lyon Bermain Imbang

Penyerang Lyon Alexandre Lacazette membuka rekening golnya musim ini pada Minggu, namun Marseille mampu bangkit untuk mengamankan hasil imbang 1-1.

AFP/Kompas.com
Striker Olympique Lyon asal Perancis, Alexandre Lacazette. 

WARTA KOTA, PARIS - Penyerang Lyon Alexandre Lacazette membuka rekening golnya musim ini pada Minggu (20/9/2015), namun Marseille mampu bangkit untuk mengamankan hasil imbang 1-1 pada pertandingan yang diwarnai kerusuhan penonton di Stade Velodrome.

Lacazette, pemegang rekor gol terbanyak bagi klubnya dengan 27 gol musim lalu saat ia memenangi Penghargaan Pemain Terbaik Liga Perancis, mengonversi penalti pada babak pertama untuk menebus kegagalannya di tengah pekan di Liga Champions.

Namun Marseille, meski kehilangan Romain Alessandrini yang diusir keluar lapangan sebelum turun minum, menyelamatkan satu angka setelah pertandingan sempat dihentikan akibat kerusuhan penonton berkat gol pertama Karim Rekik di sepak bola Perancis.

Ada sambutan panas bagi Mathieu Valbuena saat ia kembali ke Stade Velodrome, di mana ia menjadi bintang untuk Marseille sampai meninggalkan klub itu untuk pindah ke Dynamo Moscow tahun lalu sebelum direkrut Lyon pada Agustus.

Namun pengatur permainan Lyon itu mengabaikan cemoohan dan lemparan berbagai benda dari para penonton serta serangkaian hadangan keras, dan memainkan peran kunci saat tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-25.

Valbuena mengirimkan umpan terobosan ke Lacazette yang kemudian terjatuh karena terdapat sedikit kontak dengan kiper Marseille Steve Mandanda, sebelum dengan tenang mengeksekusi penalti yang didapat timnya akibat pelanggaran itu.

Eksekusi Lacazette gagal berbuah gol saat timnya imbang 1-1 dengan Gent di belgia pada Rabu, namun ia mampu bersikap tenang pada Minggu untuk mengakhiri puasa golnya.

Lacazette semestinya dapat menambahi koleksi golnya beberapa menit kemudian ketika ia berlari di belakang pertahanan Marseille, namun tembakannya gagal mengenai sasaran meski Mandanda telah ditaklukkan.

Marseille harus bermain dengan sepuluh pemain sebelum turun minum, di mana Romain Alessandrini diusir keluar lapangan karena pelanggaran kerasnya terhadap Valbuena.

Pertandingan sempat dihentikan pada babak kedua selama 20 menit ketika berbagai benda dilemparkan dari tribun penonton, namun Marseille mampu menyamakan kedudukan beberapa menit setelah permainan dilanjutkan ketika mantan bek Manchester City Rekok menanduk bola tendangan sudut.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved