Liga Italia

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan di Liga Italia

Paul Pogba mengkreasikan satu gol dan mencetak gol berikutnya ketika Juventus akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim ini.

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan di Liga Italia
AFP/Giuseppe Cacace
Gelandang Juventus asal Perancis, Paul Pogba 

WARTA KOTA, MILAN - Pemain asal Perancis Paul Pogba mengkreasikan satu gol dan mencetak gol berikutnya ketika Juventus akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim ini, saat bersamaan Francesco Totti menyarangkan gol ke-300nya bagi AS Roma saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Sassuolo.

Di tengah start terburuk mereka dalam memasuki musim dalam beberapa dekade, Juventus melawat ke Genoa sambil berharap dapat menindaklanjuti kemenangan 2-1 mereka atas Manchester City di Liga Champions pada tengah pekan.

Pogba membantu memecah kebuntuan pada menit ke-37 ketika ia menyambar umpan silang Roberto Pereyra untuk melepaskan sepakan voli yang menyerempet mistar dan masuk ke gawang setelah bola memantul mengenai kiper Eugenio Lamanna untuk menjadi gol bunuh diri.

Juventus mendapat bantuan ketika Armando Izzo mendapatkan kartu merah menjelang turun minum setelah mendapat peringatan untuk kedua kalinya ketika ia menjatuhkan Juan Cuadrado.

Namun keputusan penaltilah yang memudahkan Juventus, Pogba kemudian menaklukkan Lamanna pada menit ke-60 setelah bek Giorgio Chiellini dilanggar Diogo Figueras.

Kemenangan perdana Juve di liga musim ini terjadi pada pertandingan keempatnya, namun sang juara masih tertinggal delapan angka dari Inter, yang mendapatkan gol kemenangan dari Mauro Icardi pada babak pertama - gol pertama pemain Argentina itu di musim ini -- saat mereka menang 1-0 di markas Chievo.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri mengatakan sejauh ini liga merupakan hal yang utama, serta menyebutkan bahwa timnya tidak boleh lengah.

"Janggal untuk melihat Juventus berada di dekat dasar klasemen. Kami berada di jalan untuk kembali, namun kami melakukannya dengan lambat," kata Allegri, yang dipaksa untuk menggantikan Alvaro Morata dengan Pereyra setelah penyerang Spanyol itu mengalami cedera pada babak pertama.

Start 100 persen Inter berarti mereka akan tetap memuncaki klasemen selama setidaknya sepekan lagi dengan keunggulan dua angka atas Torino, yang pemain buangannya dari Juventus Fabio Quagliarelle mencetak dua gol ketika mereka menang 2-0 atas tamuya Sampdoria.

"Kami benar-benar bermain baik, khususnya pada babak pertama," kata Quagliarella, yang menepis suara-suara yang menyebutkan ia semestinya kembali dipanggil masuk timnas Italia.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved