Pembunuhan

Buron Dua Bulan, Dua Pembunuh Sadis Akhirnya Ditangkap

Kedua pelaku menghabisi korban dengan cara sadis, yaitu memukul menggunakan golok kemudian membakar tubuh korban untuk menghilangkan jejak.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Ilustrasi pembunuhan. 

WARTA KOTA, BOGOR - Polres Bogor menangkap Atin bin udin (25) dan Angga Hirawan (25) pelaku pembunuhan Mulyaden bin Suanta (35) warga Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kedua pelaku menghabisi korban dengan cara sadis, yaitu memukul menggunakan golok kemudian membakar tubuh korban untuk menghilangkan jejak.

Aksi pembunuhan dilakukan kedua pelaku di Perkebunan Kelapa Sawit, Kampung Toge, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, 17 Juli 2015 lalu.

"Kedua pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing setelah buron selama dua bulan," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Auliya R Djabar, Jumat (18/9).

Aksi pembunuhan kata Auliya sudah direncanakan kedua pelaku. Motif pembunuhan karena pelaku tidak suka kepada korban karena diduga sering mencuri di Pasar Cigudeg.

"Kedua tersangka dijerat Pasal 340 KUHP, yaitu pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara," katanya.

Barang bukti yang disita dari kedua tersangka adalah golok yang digunakan untuk menghabisi korban.

Kepada petugas, Atin dan Angga mengaku saat itu keduanya bertemu korban di lokasi perkebunan kepala sawit. Kemudian, pelaku memukul korban, selanjutnya dibacok pada bagian leher dan paha sebelah kanan hingga korban tewas.

"Takut aksinya diketahui orang, kemudian korban dibakar dengan menggunakan bensin," kata Auliya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved