Penyelenggaraan Triathlon Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Lokal

Penyelenggaraan Bali Internasional Triathlon 2015 selain sebagai ajang kompetisi olahraga juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian.

Penyelenggaraan Triathlon Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Lokal
Tribunnews.com/Herudin
Ilustrasi : Peserta Mandiri Jakarta Marathon. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Penyelenggaraan Bali Internasional Triathlon 2015 selain sebagai ajang kompetisi olahraga juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian, terutama perekonomian yang digerakkan oleh usaha kecil dan menengah (UKM).

Head of Corporate Communication Bank Mandiri, Ahmad Reza, menyebutkan, bank Mandiri turut menjadi sponsor dalam gelaran tiga cabang olahraga tersebut.

Tujuannya, kata Ahmad, adalah meningkatkan pariwisata di daerah, terutama dalam bidang sport tourism.

Hal ini, menurut dia, karena 30 persen yang berpartisipasi dalam event olahraga di Jimbaran dan Nusa Dua, Bali itu adalah para turis asing.

"Ini sekaligus sebagai promosi Indonesia. Dengan begitu, ajang ini bisa meningkatkan ekonomi lokal seperti mereka yang berdagang makanan, minuman, serta cinderamata," kata Ahmad ditemui dalam acara peresmian Bali Internasional Triathlon di FX Senayan, Jumat (18/9/2015) siang.

Ahmad Reza mengungkapkan, dalam event yang digelar 25 Oktober mendatang itu, rencananya akan melibatkan pengusaha UKM binaan Bank Mandiri. Sebagai bentuk dukungan bank yang kini memiliki lebih dari 34.000 karyawan itu terhadap ekonomi mikro.

Tidak hanya itu saja, nantinya melalui sponsorship ini, Mandiri bakal memperkenalkan produk-produk perbankannya kepada para peserta Triathlon.

Hal ini sebagai rangkaian ulang tahun Mandiri yang ke-17 tahun pada Oktober nanti.

Rencananya, kata Ahmad, mereka yang mengikuti ajang lomba ini, akan mendapatkan diskon dalam pembelian tiket.

"Nanti akan ada diskon untuk nasabah, tetapi kami akan umumnya sekitar Oktober mendatang," ujar Ahmad Reza. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved