Kantor Samsat Kecamatan Layani Pembayaran PKB

Kantor Samsat Kecamatan memberikan layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Peresmian Kantor Pelayanan Samsat Kecamatan Penjaringan. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Agus Bambang mengatakan ada beberapa pelayanan di Samsat Kecamatan tersebut, yakni layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Adapun pelayanan yang akan diberikan di Samsat Kecamatan, yaitu pengesahan STNK, dan pembayaran PKB, khusus untuk wajib pajak orang pribadi yang memiliki masa jatuh tempo pajak satu tahun. Sedangkan untuk wajib pajak badan atau perusahaan, atau wajib pajak yang memiliki masa jatuh tempo pajak lebih dari satu tahun, pelayanan tetap dilaksanakan di kantor Samsat Induk," papar Agus.

Peresmian pelayanan yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, serta jajaran Jasa Raharja, dikatakan Agus, pelayanan Samsat Kecamatan dibuka mulai sejak pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

"Senin - Jumat hingga pukul 14.00 WIB, sementara Sabtu pukul 08.00 - 12.00 WIB," singkatnya.

Diketahui sebelumnya, tak hanya Kantor Kecamatan Penjaringan, Ahok dan Tito juga akan meresmikan kantor Kecamatan lainnya di DKI Jakarta, yang akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan orang pribadi. Antara lain Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kantor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, dan Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. (Panji Baskhara Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved