Berita Heboh

BERITA VIDEO: Penjelasan Bocah Jenis Ahmed yang Disangka Teroris oleh AS

Ahmed Mohamed, bocah muslim berusia 14 tahun, yang semula disangka teroris oleh polisi AS karena membuat jam elektronik, ingin sekolah di MIT.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto

WARTA KOTA, TEXAS— Ahmed Mohamed, bocah muslim berusia 14 tahun, yang semula disangka teroris oleh polisi Amerika Serikat karena membuat jam elektronik, ingin sekolah memberikan penjelasan.

Dia menyatakan ingin melanjutkan pendidikan di sekolah teknik ternama di dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT). 

Ahmed juga mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa melalui media sosial seperti twitter dan facebook, sehingga dia mendapat perhatian dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan bos Facebook Mark Zuckerberg.

Sebelumnya diberitakan, Ahmed ditangkap karena jam buatannya dikira bom oleh sang guru di sekolahnya.

Kasus ini menarik perhatian Mark Zuckerberg, Hillary Clinton, hingga Barak Obama. Kini Ahmed memutuskan untuk pindah sekolah.

Pesiden Amerika Serikat Barack Obama mengundang Ahmed --muslim keturunan Sudan-- yang tinggal di Texas untuk ke Gedung Putih.

Jam buatan Ahmed semula dikira bom.

Menulis di akun Twitter-nya Obama menyebut jam buatan Ahmed "keren", sambil berkata seharusnya lebih banyak anak yang menyukai sains seperti Ahmed.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved