Sindikat Pencuri Spesialis Truk Dicokok Polisi

Para tersangka juga mengikat tangan serta melakban mulut dan mata korban

Sindikat Pencuri Spesialis Truk Dicokok Polisi
Kompas.com
Dari kiri, Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti, tersangka pembunuhan DH (39) dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/6/2015) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Kawanan rampok yang mengincar sopir truk dibekuk oleh Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kawanan rampok yang terdiri dari delapan orang tersebut pernah merampok truk milik Dinas Kebersihan DKI pada Juli 2014 lalu di TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Selain truk milik Dinas Kebersihan DKI, kawanan perampok ini juga pernah mengambil light truck milik PT TJT berisi pakan ternak di Ciracas, Jakarta Timur pada Juli 2014. Para pelaku juga mengambil uang senilai Rp 2.800.000 dan dua ponsel milik sopir.

Direktur Reserse Kriminal Umun Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan polisi baru berhasil menangkap enam dari delapan rampok tersebut. Kelimanya yakni Deni (35), Irwandani (42), Ata (35), Mursalim, Yani dan Uban.

"Sementara itu, dua orang yakni Aswin dan Ompong masih dikejar," kata Krishna dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Modus operandi

Para tersangka tersebut dikenal spesialis dari mencuri truk. Ia menargetkan truk karena dinilai mudah. "Para tersangka menghampiri truk yang sedang diparkir. Kemudian para tersangka membuka pintu kendaraan tersebut," kata Krishna.

Selanjutnya para tersangka berusha menarik sopir untuk keluar dari dalam truk. Mereka kemudian memasukan sopor ke mobil yang sudah disiapkan.

"Para tersangka juga mengikat tangan serta melakban mulut dan mata korban," kata Krishna.

Setelah itu sopir pun dibawa pergi dan dibuang ke tempat yang sepi. Sementara itu truk tersebut dibawa kabur oleh kawanan rampok.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved