Pameran Transportasi untuk Tingkatkan Keselamatan

Pameran Transportasi Indonesia 2015 dibuka oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015) pagi.

Agustin Setyo Wardani
Kepala Badan SAR Nasional FH Bambang Sulistyo (kiri), Menhub Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljanto dalam acara pembukaan Pameran Transportasi Indinesia di Gedung SMESCO, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/9/2015). 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Pameran Transportasi Indonesia 2015 dibuka oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015) pagi.

Dalam pameran ini, tema yang diangkat adalah perkuat keselamatan dan pelayanan transportasi publik. Tema ini diharapkan dapat mendorong seluruh stakeholder di bidang transportasi agar lebih mengedepankan faktor keselamatan dan pelayanan bertransportasi.

Ketua Penyelenggara Pameran Transportasi Indonesia 2015 Suroyo Alimoeso menyebutkan pameran ini didukung oleh Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Korps Lalu Lintas Polri.

"Pameran ini merupakan salah satu cara untuk menghimpun serta mensosialisasikan instruksi Menhub guna meningkatkan kualitas keselamatan dan pelayanan jasa penyedia transportasi," ujar mantan Direktur Jenderal Perhubungan Darat itu ketika membuka pameran.

Menurutnya, pelaksanaan pameran ini dirasa tepat dan sesuai harapan pemerintah di sektor transportasi. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Hanya saja, kata Suroyo, kebijakan tersebut tidak akan berjalan efektif tanpa didukung kesadaran penuh dari pelaku industri transportasi nasional.

Adapun peserta pameran yang diselenggarakan kali kedua ini adalah sebanyak 50 stakeholder dalam transportasi. Di antaranya ada perusahaan penyedia layanan penerbangan Citilink Indonesia, penyedia layanan taksi Blue Bird, Angkasa Pura II, PT Adhi Karya, hingga PT MRT Jakarta.

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved