Breaking News:

Pilkada Tangsel

Panwaslu Tangsel Umumkan Status Dugaan Pelanggaran Airin-Benyamin

Muhammad Taufiq pada Selasa (15/9) menuturkan bahwa pihaknya sudah menentukan kesimpulan dari rapat pleno yang sudah dilakukan pada Senin

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Banu Adikara
Ketua Panwaslu Tangsel, Muhammad Taufiq. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Panwaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengumumkan hasil rapat pleno pembahasan laporan dan temuan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan pasangan petahana nomor urut 3, Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie.

Untuk diketahui, Panwaslu Tangsel sejak dua pekan lalu sudah menerima lima laporan warga yang menemukan dugaan kampanye terselubung dan money politic.

Selain itu, Panwaslu sendiri sudah menemukan dua hal yang diduga merupakan pelanggaran.

Ketua Panwaslu Tangsel, Muhammad Taufiq pada Selasa (15/9) menuturkan bahwa pihaknya sudah menentukan kesimpulan dari rapat pleno yang sudah dilakukan pada Senin (14/9) kemarin.

"Siang ini akan kami umumkan hasil rapat pleno perihal status dugaan pelanggaran yang dilaporkan maupun yang kami temukan," kata Taufiq.

Taufiq menjelaskan, pihaknya akan mengumumkan kesimpulan tersebut di kantor Panwaslu pukul 14.00.

Pekan lalu, Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Tangsel, Muhammad Acep mengatakan bahwa pihaknya akan mengkaji total tujuh dugaan pelanggaran yang dilakukan kubu Airin - Benyamin.

"Dua temuan dari kami adalah adanya stiker tanda lunas PBB dengan foto Airin - Benyamin, dan pemakaian kaos bertuliskan Airin - Benyamin oleh Ketua DPRD Tangsel yang juga ketua tim pemenangan keduanya, Muhammad Ramli," kata Acep.

Sementara, lima laporan dugaan pelanggaran yang diterima semuanya berkisar antara tanggal 29 Agustus dan 30 Agustus.

"Pertama adalah laporan dugaan kampanye terselubung di Bintaro Sektor IX pada tanggal 30 Agustus. Kemudian, ada dua laporan dugaan kampanye terselubung di GOR Puspiptek Serpong tanggal 29 Agustus," kata Acep. (Banu Adikara)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved