Breaking News:

Pilkada Tangsel

Panwaslu Klaim Pasangan Airin-Benyamin Tak Lakukan Pelanggaran

Tiga dari lima laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan Airin-Benyamin tidak bisa ditindaklanjuti karena tidak terjadi pelanggaran apapun.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Banu Adikara
Ketua Panwaslu Tangsel, Muhammad Taufiq (kanan) dan Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Tangsel, Muhammad Acep. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Panwaslu Tangsel mengumumkan bahwa tiga dari lima laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan petahana nomor urut 3, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie tidak bisa ditindaklanjuti karena tidak terjadi pelanggaran apapun.

Ketua Panwaslu Tangsel, Muhammad Taufiq pada Selasa (15/9) menjelaskan bahwa dari hasil rapat pleno, tiga laporan yang tidak bisa ditindaklanjuti adalah soal dugaan kampanye terselubung di Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, dan Kampung Sawah, Ciputat, serta dugaan money politic di Kampung Sawah, Ciputat pada tanggal 30 Agustus.

"Berdasarkan kajian, kami menyimpulkan di acara tersebut tidak memenuhi tudingan adamya kampanye terselubung dan money politic. Untuk dua kasus dugaan kampanye terselubung, terbukti bahwa Airin tidak hadir lokasi. Selain itu, tidak ada saksi-saksi yang bisa menguatkan telah terjadi kampanye terselubung," katanya.

Untuk money politic, lanjut Taufiq, juga tidak bisa dibuktikan karena bukti yang ada hanyalah foto percakapan di BlackBerry Messenger.

"Pelapor maupun saksi juga tidak hadir di lapangan," kata Taufiq.

Sementara, dua laporan lainnya, yakni kegiatan Airin - Benyamin di turnamen sepakbola di Puspiptek Serpong tidak bisa diproses karena tidak memenuhi syarat formil dan materiil.

"Kami sudah rekomendasikan untuk membuat format laporan yang lebih baik," katanya. (Banu Adikara)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved