Breaking News:

Pilkada Tangsel

Airin-Benyamin Dilaporkan ke Bawaslu RI

Setelah kemarin dilaporkan bertubi-tubi ke Panwaslu Tangsel, kini sekelompok masyarakat di Tangsel melaporkan keduanya ke Bawaslu RI.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Banu Adikara
Pasangan incumbent Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mendapatkan nomor urut 3. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Laporan dugaan kecurangan kampanye Pilkada Tangsel 2015 yang dilakukan pasangan petahana nomor urut 3, Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie belum berhenti.

Setelah kemarin dilaporkan bertubi-tubi ke Panwaslu Tangsel, kini sekelompok masyarakat di Tangsel melaporkan keduanya ke Bawaslu RI.

Habiburokhman, kuasa hukum salah satu warga yang melaporkan Airin - Benyamin ke Bawaslu RI mengatakan, ia dan warga lainnya berencana melaporkan Airin karena menganggap pelanggaran yang dilakukan keduanya sudah amat serius.

"Saya sebagai kuasa hukum warga di Pamulang bernama Pak David Fabian. Hari ini laporan sudah kami layangkan ke Bawaslu RI pukul 11.00 tadi," kata Habiburokhman saat dihubungi via WhatsApp chat, Kamis (15/9).

Laporan yang dilayangkan, kata Habiburokhman, tidak berbeda jauh dengan hal-hal yang sudah dilaporkan masyarakat lain sebelumnya ke Panwaslu Tangsel, yakni soal buku elektronik Airin - Benyamin di situs resmi Pemkot Tangsel dan masalah cuti yang belum kunjung diambil pasangan petahana, tetapi sudah melakukan banyak kegiatan.

"Bagaimana mungkin Airin - Benyamin menulis sesuatu yang baru akan dilakukan, padahal mereka kan baru akan masuk pilkada, dan belum tentu terpilih kembali. Jadi ini sudah sangat terasa unsur kampanye terselubungnya," kata Habiburokhman.

Ia menambahkan, petahana seharusnya tidak boleh menggunakan program atau kegiatan pemerintah untuk kegiatan terkait pemilihan.

"Makanya kami merasa perlu melapor ini ke bawaslu supaya dapat atensi dan respon yang cepat. Hal ini akan ditindaklanjuti sesuai UU Nomor 8 Tahun 2015, yang akan proses tetap Panwaslu Tangsel tapi dengan atensi dan supervisi Bawaslu RI," katanya. (Banu Adikara)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved