Kembali Tawuran, Walikota Jakarta Pusat Geram

Jadi tidak ada alasan lagi warga melindungi anggota keluarganya, semua pelaku tawuran akan diproses sesuai hukum yang berlaku, tegasnya.

Kembali Tawuran, Walikota Jakarta Pusat Geram
Wahyu Tri Laksono
Tawuran. 

WARTA KOTA, JOHAR BARU - Kembali pecahnya tawuran antar warga di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (13/9) dini hari secara langsung memukul hati Mangara Pardede selaku Walikota Jakarta Pusat.

Guna mengungkap para pelaku tawuran, dirinya pun meminta agar proses pemasangan kamera Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik rawan bentrokan Johar Baru dipercepat.

Percepatan pemasangan CCTV tersebut diungkapkannya, merupakan bentuk keseriusan pihaknya maupun Kepolisian dalam mengungkap dalang dan pelaku di balik aksi tawuran yang terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

Pasalnya, lewat rekaman CCTV tersebut, pihak Kepolisian telah mendapatkan alat bukti dan modal untuk dapat melakukan penyidikan sekaligus penangkapan bagi para pelaku tawuran.

"Jadi tidak ada alasan lagi warga melindungi anggota keluarganya, semua pelaku tawuran akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Penindakan langsung tersebut dikatakannya, sejurus dengan kesepakatan warga untuk memproses hukum seluruh pelaku tawuran apabila deklarasi anti tawuran di Gelanggang Olahraga (GOR) Johar Baru pada Jumat (4/9) lalu gagal dilakukan.

Apalagi, lanjutnya, aksi tawuran justru kembali terjadi saat deklarasi damai gencar diikrarkan pihaknya.

"Saat ini baru ada 10 CCTV dari 17 CCTV yang rencananya akan dipasang, tapi yang terpasang ini memang belum beroperasi. Kami minta secepatnya pada pihak ketiga untuk segera mengoperasikan, karena kondisinya sangat dibutuhkan. Kalau tidak dioperasikan nanti kita cabutin saja, saya yang akan mencabutnya langsung, ngapain dipasang kalau tidak dioperasikan,” ujarnya kesal.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 10 unit CCTV yang terpasang tersebut berada di empat titik terpisah, yakni Johar Baru, Tanah Tinggi, Kampung Rawa dan Baladewa. CCTV hasil hibah PT Bali Tower melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) itu rencananya akan terintegrasi ke Mapolsek Johar Baru, Polres Jakarta Pusat serta kantor kecamatan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved