Persija Jakarta

Ismed Sofyan Sebut Stadion Lebak Bulus Angker

Pemain senior Persija Ismed Sofyan punya segudang kenangan manis di Stadion Lebak Bulus, bekas markas tim ibu kota yang kini tengah dibangun MRT.

Ismed Sofyan Sebut Stadion Lebak Bulus  Angker
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Ismed Sofyan 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan punya segudang kenangan manis di Stadion Lebak Bulus, bekas markas tim ibu kota yang kini tengah dibangun mass rapid transportation (MRT).

Baginya, stadion berkapasitas 12.500 kursi penonton itu pernah dianggap "angker" oleh tim lawan karena sebagian besar hasil acap kali dimenangkan tuan rumah.

"Hampir semua pertandingan kandang kita menangkan sehingga banyak tim lawan menganggap Lebak Bulus tempat yang angker buat mereka,"

"Permainan kami juga lebih percaya diri karena hampir seluruh tribun penonton dipenuhi The Jakmania," kata Ismed Sofyan yang dihubungi Super Ball, kemarin.

Jumlah suporter Macan Kemayoran yang semakin membengkak tak ayal tidak mampu menampung seluruh anggota Jakmania yang hadir.

Tidak jarang para pendukung yang telat hadir tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion dan terpaksa menunggu di luar dengan rasa kecewa.

Animo tinggi Jakmania juga memaksa Persib Bandung melakukan aksi WO (walkover) akibat akses masuk ke stadion disesaki Jakmania.

Alih-alih ingin mendapatkan dispensasi pertandingan ulang di lokasi lain, tim berjulukan Maung Bandung justru dinyatakan kalah WO (3-0) oleh Badan Liga Indonesia (BLI), operator Liga Indonesia pada saat itu.

Stadion Lebak Bulus menjadi home base kedua Macan Kemayoran yang digusur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Stadion Menteng juga diratakan dengan tanah untuk pembangunan ruang terbuka hijau bernama Taman Menteng.

Ismed berharap, Pemprov DKI segera membangun stadion pengganti yang lebih layak bagi klub sepak bola nomor wahid di Ibu Kota itu.

Apalagi kini Persija harus bersaing dengan promotor penyelenggara even lain
dalam hal penggunaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya harap rencana pemerintah membangun stadion di Jakarta Utara (BMW) bisa terealisasi, mengingat kurangnya fasilitas stadion yang bisa digunakan klub profesional di Jakarta," ujar Ismed.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved