Breaking News:

Jakarta Marathon 2015 Tingkatkan Keselamatan dan Kualitas

Jacqueline Losung, Race Director Mandiri Jakarta Marathon 2015 menjelaskan, perhelatan tahun ini memfokuskan pada keselamatan dan kualitas.

Penulis: Gopis Simatupang | Editor: Max Agung Pribadi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo saat masih menjabat Gubernur DKI mengejar pelari asal Kenya, Stephen Tum, untuk mengalungkan tanda pemenang pada Mandiri Jakarta Marathon 2013. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Tahun ini, Kementerian Pariwisata beserta Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Inspiro kembali menggelar Mandiri Jakarta Marathon bertajuk 'Festival City Marathon' tanggal 25 Oktober 2015.

Event pariwisata olahraga berkelas internasional ini diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat Indonesia dan luar negeri untuk turut berperan serta.

Demi terkabulnya harapan itu, Jacqueline Losung, Race Director Mandiri Jakarta Marathon 2015, menjelaskan, perhelatan tahun ini memfokuskan pada safety (keselamatan) dan quality (kualitas).

Guna menciptakan kualitas lomba yang aman dan nyaman, penyelenggara telah bekerjasama dengan pemangku kepentingan. Selain itu, juga meningkatkan infrastruktur lomba, seperti penambahan lokasi hydration point, penambahan barikade di lintasan dan perubahan rute lomba.

Jacqueline mengatakan, kalibrasi dan sertifikasi perubahan rute Mandiri Jakarta Marathon 2015 telah dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 September 2015 lalu oleh Dave Cundy, Vice President & Technical Director IAAF-AIMS Measurement Administrator, Asia & Oceania, bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta serta Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

"Dengan dicanangkannya komitmen safety and quality ini, kami berharap impian Jakarta Marathon menjadi sejajar dengan World Marathon Majors bisa segera terwujud," kata Jacqueline saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Rabu (9/9).

Lebih banyak

Mandiri Jakarta Marathon 2015 akan start dan finish di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hadiah uang tunai pada tahun ini dipastikan lebih banyak dibandingkan hadiah pada penyelenggaraan sebelumnya, dari Rp 2,4 miliar pada tahun lalu menjadi Rp 2,6 miliar tahun 2015 ini.

Peningkatan hadiah yang disiapkan Pemprov DKI ini diharapkan mampu menarik minat banyak peserta, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sapta Nirwandar, Chairman Jakarta Marathon, menargetkan 15.000 peserta mengikuti Mandiri Jakarta Marathon 2015, dengan target peserta dari mancanegara 1.300 orang. Untuk diketahui, pada 2014 lalu, Mandiri Jakarta Marathon diikuti 14.120 peserta. Dari jumlah tersebut, 1.200 di antaranya berasal dari 50 negara asing.

Halaman
12
Tags
maraton
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved