Breaking News:

MPR Wujudkan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Empat pilar itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Istimewa
Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kalangan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berupaya untuk selalu mewujudkan pemahaman empat pilar melalui sejumlah kegiatan sosialisasi empat pilar.

Empat pilar itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di antaranya kegiatan yang dilakukan anggota MPR, Ir Eriko Sotarduga BPS untuk menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Jalan Karang Pola 2 Dalam RT 001 RW 09, Lapangan Jodi, Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Beberapa hal yang bisa disimpulkan dalam kegiatan itu, menurut Eriko, sosialisasi Empat Pilar itu diselenggarakan oleh semua partai politik (parpol).

"Empat pilar sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila yang kita kenal, sekarang ini, digali oleh  Ir Sukarno, Bapak Bangsa kita," katanya di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Pancasila itu, kata Eriko, terdiri dari lima sila.

"Bila diringkas menjadi Trisila (sosionasionalisme, sosiodekokrasi, dan Ketuhanan) dan diringkas lagi menjadi satu, yang disebut Ekasila yaitu gotong royong," katanya.

Selain itu, untuk kegiatan mewujudkan Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu, kata Eriko, bisa dilaksanakan sebagai kegiatan MPR atas jasa mantan Ketua MPR, Taufiq Kiemas.

"Beliau merupakan Bapak Empat Pilar berbangsa dan bernegara sangat kita hargai," katanya.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat di antaranya dihadiri oleh perwakilan kelurahan, Maryati (Sekretaris Kelurahan), Ketua LMK, Mahyudin, Ketua RW 09 Jati Padang, Hidayatullah, Ketua RT 001 RW 09, Soejoto.

Selain itu, peserta terdiri dari sejumlah ibu-ibu PKK, LMK, dan Karang Taruna, ikut meramaikan dan menambah semarak mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar, yang diselenggarakan pada Sabtu (5/9/2015) lalu.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved