Liga Indonesia

Persija Siap Jegal Persita

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan sudah menyiapkan tim sebaik mungkin untuk memperoleh poin penuh saat melawan Persita Tangerang, Kamis (2/9)

Persija Siap Jegal Persita
Tribunnews.com
Pelatih Persija Rahmad Darmawan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim sebaik mungkin untuk memperoleh poin penuh saat melawan Persita Tangerang di Stadiun Kapten Dipta, Bali, Kamis (3/9).

Pasalnya saat ini Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berada di dasar klasemen Grup C setelah dikalahkan Bali United Pusam dengan skor 0-3.

"Ya tentunya kami akan berusaha memperbaiki performa di laga nanti, karena targetnya pun dapat poin penuh," kata Rahmad Darmawan yang akrab dipanggil RD kepada Super Ball, Rabu (2/9).

Sayangnya RD enggan membeberkan skema dan formasi yang akan digunakan nanti.

"Kami akan main terbuka. Pemain harus bisa memilih kapan harus bertahan dan menyerang. Saya sudah siapkan skema terbaik dan mudah-mudahan penampilan tim bisa lebih baik dari sebelumnya," terang RD.

RD juga akan mengantisipasi kelebihan yang dimiliki Persita.

"Kami akan memperhatikan kelebihan dari Persita, seperti disiplin dalam bertahan, bermain sabar, dan organisasi permainan yang solid. Mereka juga punya pemain-pemain sebagai penyuplai bola ke depan yang baik, seperti Raphael Maitimo dan Syahroni. Tetapi saya sudah mengetahui kelemahan mereka juga. Intinya saya meminta anak-anak bisa melakukan ball position," ujar RD.

RD menambahkan, dirinya juga sudah melakukan evaluasi dari kegagalan saat melawan Bali United.

"Masalah fisik dan stamina menjadi faktor utama kami, karena pemain terlalu lama tidak bertanding dan latihan yang hanya beberapa hari. Tetapi saya sudah mengevaluasi dan menyiapkan tim sebaik mungkin," tambah RD.

Kekahalahan telak dari Bali United, tutur RD, disebabkan adanya perumahan pemain beberapa saat sebelum bertanding.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved