Breaking News:

Kalangan DPR Kecam Rencana Pencopotan Buwas

Beredar kabar, Komjen Budi Waseso (Buwas) akan diganti, sebagian kalangan menilai, aksi-aksi Buwas sejalan dengan upaya pemberantasan korupsi.

Editor: Gede Moenanto
Panji Baskhara Ramadhan
Kabareskrim, Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sebagian kalangan menilai, di tengan kontroversi aksi Bareskrim di bawah Budi Waseso (Buwas) memang mempunyai konsekuensi.

Khususnya, kata anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu, terhadap kalangan yang terkena tindakan tegas Bareskrim saat ini.

"Rencana penggantian Komjen Budi Waseso sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri berkaitan dengan aksi-aksi agresif Bareskrim dalam membongkar skandal kasus korupsi khususnya di beberapa perusahaan milik negara (BUMN)," katanya di Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Sebelumnya, beredar transkrip rekaman percakapan antara Dirut Pelindo II, RJ Lino dan Kepala Bapenas, Sofyan Djalil, sehingga sebagian kalangan mengaitkan tindakan itu sebagai salah satu insiden yang terjadi di masa Jokowi.

Meski kabar masih simpang siur, rencana penggantian Buwas sudah memicu berbagai reaksi.

"Rencana pencopotan Kabareskrim yang sedang bekerja mengungkap skandal korupsi mempertontonkan kepada publik adanya kekuatan besar yang mengintervensi penegakan hukum khususnya di dalam tubuh perusahaan milik negara (BUMN)," katanya

Ukuran mencopot seseorang, kata Masinton, dari jabatan adalah kinerja.

"Kami menilai, kinerja Komjen Budi Waseso memimpin Bareskrim Mabes Polri sejalan dan senafas dengan harapan Presiden mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih," katanya.m

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved