Demo Buruh

Meski Kendaraan Dialihkan saat Demo Buruh Lalu Lintas Tetap Macet

Arus kendaraan mulai memadati seluruh jalan pengalihan yang direkayasa pihak Kepolisian maupun Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Meski Kendaraan Dialihkan saat Demo Buruh Lalu Lintas Tetap Macet
Warta Kota/dwi rizki
Demo buruh yang memadati jalan protokol membuat lalu lintas di jalan-jalan di sekitarnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015) siang ikut tersendat. 

GAMBIR, WARTA KOTA- Aksi unjuk rasa berskala besar yang dilakukan oleh ribuan buruh yang tergabung dalam elemen Serikat Pekerja wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI) dan simpang Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan siang ini, Selasa (1/9) berimbas pada kemacetan lalulintas.

Selepas tengah hari ini, arus kendaraan mulai memadati seluruh jalan pengalihan yang direkayasa pihak Kepolisian maupun Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kondisi tersebut seperti yang terlihat di beberapa jalan sekitar Bunderan HI, yakni pada sisi Barat Jalan Teluk Betung dan Jalan Kebon Kacang menuju Tanah Abang serta pada sisi timur Jalan Sultan Sahrir dan Jalan Imam Bonjol menuju Menteng.

Seluruh kendaraan yang terlihat padat merayap akibat penumpukan arus kendaraan.

Selain itu, kemacetan pun terpantau terjadi pada sisi utara Istana Negara, antara lain mulai dari Jalan Hayam Wuruk, simpang Harmoni, Jalan Juanda, Jalan Pasar Baru hingga Jalan Lingkar Lapangan Banteng.

Kondisi serupa pun terjadi pada pengalihan Jalan Thamrin pada sisi barat, antara lain Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit hingga simpang Harmoni menuju Jalan Gajah Mada.

Sementara itu, penutupan arus lalulintas pun terpantau sudah dilakukan petugas, mulai dari simpang Harmoni menuju Selatan, yakni Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin hingga Bunderan HI dan sebaliknya.

Guna mengatasi kemacetan, pihak Kepolisian dibantu Dinas Perhubungan DKI Jakarta terlihat masih bertugas melakukan penjagaan guna mengurai kepadatan kendaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan pengunjuk rasa yang berasal dari persatuan buruh seperti Garda Metal, SPSI Karawang, KSPI Bekasi, FSPMI, KSPI dan beberapa organisasi buruh lainnya melakukan unjuk rasa di beberapa titik wilayah Jakarta Pusat, Selasa (1/9).

Para buruh menuntut adanya perubahan nasib serta meminta pemerintah pusat melakukan perubahan terkait kondisi ekonomi Indonesia yang kian memburuk saat ini.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved