Pilkada Depok

Dua Pasang Pilkada Depok Belum Kampanye

Meski sudah memasuki masa kampanye sejak Kamis (27/8/2015), sampai Sabtu (29/8/2015) ini belum ada kampanye.

Dua Pasang Pilkada Depok Belum Kampanye
Agustin Setyo Wardani
Kompas Travel Fair 2015 di Cendrawasih Hall JCC Senayan dipadati pengunjung, Sabtu (29/8/2015) siang 

WARTA KOTA, DEPOK— Meski sudah memasuki masa kampanye sejak Kamis (27/8/2015), sampai Sabtu (29/8/2015) ini, dua pasangan calon yang berlaga di Pilkada Depok, belum juga melakukan kampanye.

Bahkan sampai Minggu (30/8/2015) sore, pemberitahuan ke KPU Depok untuk kampanye yang akan dilakukan para pasangan calon juga belum ada.

"Sampai tiga hari masa kampanye, belum ada pasangan calon yang mengambil kesempatan itu. Untuk besok pun, belum ada tanda-tanda mereka mendaftar kampanye," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Sobarna, Sabtu (29/8/2015).

Seperti diketahui KPU Depok sudah menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang berlaga di Pilkada Depok ini.

Mereka adalah Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi, pasangan nomor urut satu yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem, serta Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna, pasangan nomor urut 2 yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Nana menjelaskan dalam Pilkada Depok 2015 ini, sesuai aturan pihaknya tidak menentukan jadwal dan pembagian wilayah kampanye. Semuanya kata Nana diserahkan kepada ke dua pasangan calon.

Pihaknya kata Nana, hanya menentukan jumlah dan titik pemasangan atribut kampanye para pasangan calon.

"Semua alat peraga kampanye atau semua biaya kampanye di Pilkada ini disediakan oleh KPU Depok. Regulasinya seperti itu," katanya.

Nana menambahkan, sekalipun nanti dua pasangan calon akan menggelar kampanye di satu wilayah yang sama, hal itu tidak akan menjadi masalah dan sangat mungkin diperbolehkan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved