Hari Buruh

Hindari Jalan Ini Pada 1 September Nanti

Mulainya pukul 8.00 pagi titiknya di Bundaran HI. Terus gerak menuju Monas

Hindari Jalan Ini Pada 1 September Nanti
Kompas.com
Ribuan buruh memeringati Hari Buruh Internasional di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (1/5/2015). Unjuk rasa dilanjutkan menuju Istana Merdeka untuk menyampaikan tuntutan kenaikan gaji dan penghapusan sistem kontrak 

WARTA KOTA, JAKARTA - Buruh dari sekitar Jabodetabek akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal menyebut unjuk rasa tersebut akan diikuti sekitar 10.000 buruh di Jabodetabek.

"Mulainya pukul 08.00 titiknya di Bundaran HI. Terus gerak menuju Monas," kata Iqbal di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Unjuk rasa tersebut akan dilakukan hingga sore hari. Sehingga Iqbal meminta masyarakat untuk menghindari jalan yang akan dilalui dan dipakai oleh buruh untuk berunjuk rasa.

"Atau atur jalan mana yang paling baik untuk mengakses ke kantornya," kata dia.

Namun Iqbal meminta masyarakat tidak panik, sebab polisi akan mengalihkan jalan-jalan untuk para pengendara yang hendak melintas di depan Istana Merdeka.

"Akan ada 8.000 lebih kekuatan personel, baik untuk jaga lalu lintas maupun personel pemantauan langsung bersama teman korlap (koordinator lapangan)untuk menjaga aksi tetap damai," ujarnya.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved