Breaking News:

Kasus Suap

Pengacara Pastikan OC Kaligis Hadiri Sidang Dakwaan Hari Ini

Otto Cornelis Kaligis direncanakan bakal menghadiri sidang pembacaan dakwaan atas dirinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, hari ini.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Pengacara kondang OC KAligis. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Otto Cornelis Kaligis direncanakan bakal menghadiri sidang pembacaan dakwaan atas dirinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, hari Kamis (27/8/2015) ini.

"OCK pasti hadir," kata salah satu tim pengacara Kaligis, Humprey Djemat melalui dalam pesan singkatnya, Kamis.

Sidang Kaligis pada Kamis (20/8) pekan lalu ditunda karena OC Kaligis menolak untuk hadir dalam sidang dengan alasan sakit.

"Kita lihat saja apa yang OCK kemukakan di depan persidangan," tambah Humprey.

Kaligis juga sudah diperiksa oleh tim dokter Ikatan Dokter Indonesia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Jumat (21/8/2015).

"Kemarin baru observasi, belum ada tindakan padahal ada masalah di bagian kiri otaknya berdasarkan observasi dokter RSPAD sebelum OCK ditahan. Jadi kondisinya masih rentan setiap saat bisa terjadi stroke atau yang lebih fatal. Jadi siapa yang bertanggung jawab?" ungkap Humprey.

Kaligis sendiri mengaku mengalami pening, lemas, kesemutan, hipertensi, diabetes militus dan meminta untuk berobat ke dokter syaraf bernama dr Terawan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, namun demi menjaga objektivitas, penyidik mengirim surat kepada IDI agar dilakukan pemeriksaan.

Sedangkan pengacara Kaligis lain, Johnson Panjaitan mengatakan bahwa kliennya itu masih meminta dilakukan observasi lanjutan untuk penyakitnya.

"Pak OC tidak menolak sidang tapi meminta kepada hakim agar diperbolehkan melakukan tindakan medik tentang penyakitnya di pembuluh otak sebelah kanan sesuai observasi dokter," ungkap Johnson melalui pesan singkat.

Pengacara senior itu ditahan KPK sejak 13 Juli 2015 setelah menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap majelis hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved