Sindikat Narkoba

Ali Simpan 3,84 Gram Sabu di Kaleng Rokok

Ali Abin (36) pasrah dibekuk oleh anggota Subnit IV Reskrim Polsek Metro Penjaringan di rumahnya di Kawasan Teluk Gong RT 08/07, Pejagalan, Kamis.

Ali Simpan 3,84 Gram Sabu di Kaleng Rokok
Antaranews.com
Ilustrasi : Sabu-sabu 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Ali Abin alias Satria (36) pasrah dibekuk oleh anggota Subnit IV Reskrim Polsek Metro Penjaringan di kediamannya di Kawasan Teluk Gong RT 08/07, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (27/08/2015) dinihari tadi.

Polisi mendapati pelaku menyimpan satu bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu seberat 3,84 gram.

Awalnya, kata Ruddi Setiawan, pelaku berdalih kalau dirinya tak menyimpan barang haram tersebut.

"Namun, tepat di depan pintu kamarnya, kami termukan satu bungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat sepuluh bungkus plastik bening yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 3, 84 gram," kata Kapolsek Metro Penjaringan, Ruddi Setiawan ketika dikonfirmasi.

Menurut Ruddi, pria berprofesi karyawan swasta ini pun menyimpan narkotika golongan I itu di dalam kaleng tempat menyimpang rokok.

Tertangkapnya pelaku, berkat adanya laporan warga, terkait aktivitas yang dilakukan pelaku ketika di rumah.

Ruddi Setiawan mengatakan, banyak pemuda kawasan Teluk Gong yang bilang bahwa pria itu kerap mengonsumsi sabu.

"Alhasil, tersangka berikut dengan barang bukti kami amankan ke Maapolsek Metro Penjaringan guna proses penyidikan lebih lanjut," kata Ruddi Setiawan.

Sementara itu, kata Ruddi Setiawan,  pelaku sendiri dapat dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jouncto Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved