Polwan Gadungan ini Menipu untuk Tutupi Biaya Hidup

Menipu dianggap sebagai jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti yang dilakukan kompol gadungan ini

Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SENEN - Gagah dan berwibawa, sekilas sosok Nathalia MBa (61) warga Jalan Teluk Buyung Nomor 10 RT 04/05 Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, terlihat sangat meyakinkan saat mengenakan seragam Kepolisian lengkap dengan atribut Komisaris Polisi (Kompol) di kedua bahunya.

Karena alasan tersebut, pensiunan Pegawai Negeri Sipil itu pun kembali melakukan aksi kejahatan, walau telah berulang kali tertangkap pihak Kepolisian.

Korban tinggal di Jalan Pramuka Sari I Nomor 5 RT 11/08 Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Guna meyakinkan korban, pelaku pun menunjukan kartu tanda pengenal bertuliskan Kementerian Sekretariat Negara RI Sekretariat Kepresidenan, satu buah Kartu Pengenal Mahasiswa dengan foto seragam Polri berpangkat Kompol.

Selanjutnya, setelah korban merasa yakin, pelaku pun menawarkan jasa pengurusan Surat Ijin Impor Pakaian Bekas dari Departemen Perdagangan.

Terkait jasa tersebut, pelaku pun mematok tarif sebesar Rp 10 juta per ijinnya.

"Korban percaya dan memenuhi permintaan dengan mengirim uang melalui rekening Bank BCA milik tersangka pada Sabtu (15/8), tetapi setelah yang terkirim, pelaku diketahui menghilang," jelasnya.

Berdasarkan pemeriksaan, lanjutnya, diketahui pelaku telah melakukan kejahatan dengan modus serupa di wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang pada tahun 2013.

Apa alasannya dia melakukan hal itu?

Kompol gadungan Nathalia ini ternyata memiliki gaya hidup glamor.

"Semua hasilnya untuk beli barang -barang seperti cincin emas, jam emas, dan buat makan di restoran," kata Nathalia di Mapolsek Senen, Selasa (25/8/2015).

Ibu empat anak tersebut nekat menjadi Polwan gadungan karena untuk menutupi biaya kehidupannya. "Saya terpaksa menghalalkan segala cara, termasuk berani melawan hukum," tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved