Dampak Nilai Dolar AS

Warga Yogyakarta Padati Money Changer Cairkan Dolar AS

Ya melihat nilai dollar AS saat ini saya memutuskan untuk menukarkan

Warga Yogyakarta Padati Money Changer Cairkan Dolar AS
Tribunnews.com
ILUSTRASI - Petugas menghitung mata uang dolar AS yang ditukar warga di Golden Money Changer, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (12/5). Nilai tukar rupiah kembali turun menjadi Rp 13.210 per dollar AS dibanding hari sebelumnya Rp 13.155 per dollar AS 

WARTA KOTA, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang menembus angka Rp 14.000 membuat warga berbondong-bondong menukarkan uang dollar AS yang mereka miliki. Peningkatan aktivitas penukaran uang ini mulai terjadi sejak beberapa hari lalu.

"Ya melihat nilai dollar AS saat ini saya memutuskan untuk menukarkan," ucap Nanik (32), warga Kota Yogyakarta, Selasa (25/8/2015).

Dia mengaku memang sering menukarkan dollar AS sebab suaminya bekerja di luar negeri. Hanya saja, untuk kali ini, nominal dollar AS yang ditukarkan lebih banyak, bahkan mencapai dua kalinya dari hari biasanya.

"Kalau saat ini nominalnya lebih banyak dari sebelumnya. Mumpung nilai dollar naik drastis," ujarnya.

Sementara itu, Budi Waluyo, Direktur Utama Money Changer Mulia, yang berada di Jalan Malioboro, mengungkapkan, saat dollar AS mencapai angka Rp 13.000, jumlah dollar AS yang ditukarkan juga meningkat.

Namun, beberapa hari lalu, peningkatan transaksi penukaran dollar AS tampak signifikan. Peningkatan transaksi penukaran ini pasca-nilai dollar AS menyentuh angka Rp 14.000.

"Pasca-Rp 14.000 itu banyak yang melakukan transaksi penukaran dollar AS. Peningkatannya cukup tajam," katanya.

Budi menuturkan, di Money Changer Mulia di Jalan Malioboro, warga menukarkan pecahan 100 dollar AS sampai dengan 500 dollar AS.

"Peningkatannya untuk transaksi penukaran dollar AS sampai 45 persen sendiri," ucapnya.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved