Breaking News: AC Mati Bikin PNS Jakarta Selatan Semaput

Terkurung di ruang tertutup tanpa pendingin ruangan bagaikan direbus, banyak PNS mengeluhkan kondisi itu di Pemkot Jakarta Selatan.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Bintang Pradewo
Ruang tertutup tanpa AC bikin PNS menderita dan semaput. 

Selama hampir dua tahun, dia memimpin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Setelah dicopot oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), nasib Syamsuddin menjadi staf Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Foto itu urusannya bagian umum. Nanti biar dipasang deh," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, Senin (24/8/2015).

Sementara itu, beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan merasa tidak nyaman melaksanakan tugas-tugasnya. Hal ini dikarenakan selama tujuh bulan udara panas selalu dialami mereka ketika bekerja di Gedung Blok A kantor Pemkot Jakarta Selatan.

Dari 16 lantai di Gedung Blok A, ‎kebanyakan AC yang dipasang mengalami kerusakan. Sehingga, kebanyakan dari mereka membawa kipas angin dari rumahnya. Agar ruangan mereka lebih sejuk. Tak hanya itu, sebagian PNS juga membuka kaca jendela mereka agar udara bisa masuk ke dalam ruangan.

Hal itu terlihat di lantai 7 dan lantai 11 Gedun‎g Blok A. Para PNS itu mengeluhkan AC yang rusak. Sehingga, mereka stres dengan keadaan yang begitu parah. Bahkan, ada beberapa PNS yang membuka kancing baju Pakaian Harian Dinas (PHD) PNS DKI berwarna hijau.

"Panas banget sejak 7 bulan lalu kerja kaya gini. AC (air conditioner)-nya mati," kata S (50), salah seorang PNS di Pemkot Jakarta Selatan kepada Warta Kota, Senin (24/8).

Menurutnya, banyak PNS yang mengeluhkan tentang rusaknya AC itu. Sehingga, menganggu pekerjaan mereka. "Jadi ngga nyaman kerja kalau panas begini. Seharusnya dibenarin dong. Kan anggarannya juga ada," ungkapnya.

Bapak dari satu orang anak itu, berharap Bagian Umum dan Protokoler Pemkot Jakarta Selatan segera memperbaikinya. Jadi, para pekerja bisa lebih nyaman dalam bekerja.

Bukan hanya AC yang mati, bau pesing sangat terasa di toilet-toilet Pemkot Jakarta Selatan. Padahal, seharusnya sebagai kantor Pemerintahan Jakarta Selatan memiliki anggaran untuk pemeliharaan sarana dan prasarana. Namun, kendatinya pemeliharaan tidak dilakukan oleh pemerintah.

Salah seorang masyarakat yang sedang mengurus perizinan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemkot Jakarta Selatan. Ani (35), warga Menteng Dalam mengatakan saat ingin membuang air kecil, dia tidak jadi. Hal ini dikarenakan bau pesing toilet di lantai dasar Gedung Blok A.

"Bau banget toiletnya, jadi saya ngga jadi buang air kecil," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved