Breaking News: AC Mati Bikin PNS Jakarta Selatan Semaput

Terkurung di ruang tertutup tanpa pendingin ruangan bagaikan direbus, banyak PNS mengeluhkan kondisi itu di Pemkot Jakarta Selatan.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Bintang Pradewo
Ruang tertutup tanpa AC bikin PNS menderita dan semaput. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Situasi yang kurang mengenakkan tampak di Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan.

Selain pendingin udara mati, toilet bau dan tidak terurus, dan sejumlah masalah lainnya, sehingga suasana kerja sangat menyiksa.

Apalagi pendingin udara mati, sehingga banyak PNS dibuat sengsara karena berada di ruang tertutup, mereka mengeluhkan situasi itu.

Sukirno, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga ‎Bagian Umum dan Protokoler Pemkot Jakarta Selatan, Sukirno menuturkan saat ini pengadaan AC di Gedung Blok A sudah masuk lelang.

Anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pengadaan AC sudah diajukan lewat Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) Pemkot Jakarta Selatan.

"‎Soal panas memang sedang proses lelang. Anggaran dikucurkan sebesar Rp 2 miliar," tutur Sukirno.

Dia menargetkan dalam bulan Oktober 2015, lelang akan rampung dan AC akan kembali dingin. Namun, dia tidak bisa memastikan kapan tanggal lelang itu berhasil dan sukses dilaksanakan.

Sedangkan perihal foto mantan Wali Kota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, pihaknya akan segera memasangnya. "Nanti saya kordinasi dengan Protokoler dan dalam waktu dekat akan segera kita pasang fotonya," katanya.

Sebulan setelah hampir satu bulan tidak menjabat menjadi Wali Kota Jakarta Selatan, foto Syamsuddin Noor belum ‎terpasang di kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Selain itu, Gedung Blok A Walikota Jakarta Selatan sangat panas karena Air Conditioner (AC/Pendingin udara) mengalami kerusakan.

Sementara itu, sesuai pantauan Warta Kota, ‎12 foto mantan Wali Kota Jakarta Selatan terpasang di dinding gedung Blok A kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Namun, sederetan foto itu tidak ada foto Syamsuddin Noor.

Padahal, foto mantan Wali Kota Jakarta Selatan, Efendi Anas yang kini menjadi Wali Kota Jakarta Barat terpasang rapih.

Syamsuddin Noor sendiri dilantik oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Setu Babakan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 15 Mei 2013 lalu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved