Breaking News:

Liga Inggris

Alexis Tetap Jadi Andalan Wenger

Selasa (25/8) dini hari WIB di Stadion Emirates, Alexis juga lah yang bakal kembali menjadi tumpuan Arsenal kala menjamu Liverpool.

Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-fot: AFP; Grafis: Barlinsk
Preview laga Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, Selasa (25/8) dini hari WIB. 

WARTA KOTA, LONDON - Bursa transfer pemain musim panas ini hanya tinggal sekitar sepekan lagi. Dan seperti musim-musim sebelumnya, Arsenal cenderung kalem dalam aktivitas jual beli pemain.

Jika dibandingkan dengan tim besar Premier League lainnya macam Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool, The Gunners jelas kalah agresif di bursa transfer.

Hingga kini, Meriam London baru membeli satu amunisi, yakni kiper veteran Petr Cech dari Chelsea.

Itu artinya, Arsenal masih harus mengandalkan tim yang sama seperti musim lalu.

Bintangnya pun masih serupa, yakni Alexis Sanchez, yang menyumbang 25 gol pada musim pertamanya di Stadion Emirates.

"Dia sudah lebih baik ketimbang saat tiba. Dalam penyelesaian akhir, masih ada ruang untuk perbaikan. Ia sudah jauh lebih baik, visinya cukup baik dan tajam," puji Manajer Arsenal Arsene Wenger kepada Alexis.

Menurut sang pelatih, pemain berumur 26 tahun asal Cile itu punya ambisi untuk maju, memprovokasi pertahanan lawan, dan menciptakan bahaya.

"Saya punya banyak pemain seperti itu, tapi Sanchez memiliki gaya. Dia cepat, dan memiliki sikap peledak terkait dengan semangatnya. Itu membuatnya lebih spektakuler," sanjung Wenger lagi.

Wenger bahkan menyamakan gaya bermain Alexis seperti Luis Suarez, striker Barcelona.

"Mereka berada di tingkat yang sama. Suarez adalah striker tengah, sedangkan posisi Sanchez lebih melebar yang suka naik turun dan terlibat dalam dribbling," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved