50 Satpol PP Jaga Pasar Kebayoran Lama

Posko itu dibangun dalam rangka mencegah Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk kembali berjualan di sekitar Pasar Kebayoran Lama.

50 Satpol PP Jaga Pasar Kebayoran Lama
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi pembongkaran PKL oleh petugas Satpol PP. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membuat satu buah posko terpadu‎ di pertigaan kolong fly over Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015) pagi.

Posko itu dibangun dalam rangka mencegah Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk kembali berjualan di sekitar Pasar Kebayoran Lama.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Sulistiarto menuturkan bahwa sebuah Posko terpadu untuk menyiagakan puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Setiap hari, puluhan personel Satpol PP akan berjaga secara shift di sekitar kawasan Pasar Kebayoran Lama.

"Setiap hari, ada 50 anggota Satpol PP dari tingkat Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang ditambah personel dari  Kecamatan Kebayoran Lama akan terus berjaga," kata Sulistiarto, saat dihubungi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Beberapa titik, dikatakan dia, sebagai tempat yang rawan PKL kembali berjualan di trotoar dan badan jalan. Seperti di Jalan Bata Putih dan di bawah fly over ‎Kebayoran Lama, sehingga penjagaan harus dilakukan agar PKL tidak membandel.

"Semuanya berkumpul di Posko Pos Terpadu‎. Mereka akan standby menjaga takut PKL kembali berjualan di trotoar dan jalan," kata Sulistiarto.

Sementara itu,‎ Camat Kebayoran Lama, Munjirin menuturkan, pihaknya harus dibantu petugas dari Satpol PP tingkat Pemkot Jakarta Selatan. Karena, kalau petugas dari Kecamatan tidak mencukupi untuk melakukan penjagaan di sekitar Pasar Kebayoran Lama.

"Untuk anggota yang dari kecamatan sudah di kolong fly over‎," tuturnya.

Menurutnya Kasatpol PP Jakarta Selatan, Sulistiarto sudah menyelesaikan janjinya untuk menerjunkan pasukan Satpol PP tingkat Pemkot Jakarta Selatan, sehingga sekitar Pasar Kebayoran Lama akan kembali steril.

"Lagi nunggu pasukan Pol PP droping dari wali kota," tuturnya.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved