Liga Italia

Juventus Dapatkan Alex Sandro dengan Banderol Rp 403 Miiliar

Bek sayap kiri Porto asal Brasil, Alex Sandro, resmi menjadi pemain Juventus dengan banderol Rp 403 miliar.

Juventus Dapatkan Alex Sandro dengan Banderol Rp 403 Miiliar
AFP/Kompas.com
Pemain belakang FC Porto, Alex Sandro. 

WARTA KOTA, TURIN— Bek sayap kiri Porto asal Brasil, Alex Sandro, resmi menjadi pemain Juventus. Pemain berusia 24 tahun tersebut diboyong La Vecchia Signora dengan banderol sebesar 26 juta euro (sekitar Rp 403 miliar) dan dikontrak selama lima tahun.

"Porto dan Juventus telah mencapai kesepakatan penjualan Alex Sandro secara permanen dengan biaya 26 juta euro," demikian pernyataan situs resmi Porto, Kamis (20/8/2015).

Sandro pertama kali bergabung dengan Porto pada Juli 2011 dari Santos dengan biaya sebesar 10,3 juta euro (sekitar Rp 160 miliar). Selama berseragam Porto, Sandro sudah tampil sebanyak 134 laga dan mencetak 14 gol dari seluruh kompetisi.

Menurut catatan situs WhoScored, dari sembilan laga di ajang Liga Champions musim lalu, Sandro melakukan tekel sebesar 4,1 persen. Sandro juga tercatat telah memperkuat tim nasional senior Brasil sebanyak enam laga.

Sebelum merekrut Sandro dari Porto, Juventus sudah mendatangkan nama-nama pemain seperti Paulo Dybala (Palermo), Mario Mandzukic (Atletico Madrid), Simone Zaza (Sassuolo), dan Sami Khedira (Real Madrid). (Nugyasa Laksamana)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved