Kecelakaan Pesawat

Keluarga Co Pilot Trigana Air Dapat Santunan Rp50 Juta

Keluarga Ariadin Falani, Co Pilot Trigana Air yang tewas dalam kecelakaan di Papua, mendapat santunan dari PT Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta.

Keluarga Co Pilot Trigana Air Dapat Santunan Rp50 Juta
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Ny Rosnila Falani (tengah) istri co pilot Trigana Air. 

WARTA KOTA, BOGOR - Keluarga Ariadin Falani, Co Pilot Trigana Air yang tewas dalam kecelakaan di Papua, mendapat santunan dari PT Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta.

Kepala Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Perwakilan Bogor, Ilham Sihombing mengatakan, santunan tidak diberikan secara langsung karena keluarga korban akan bertolak ke Banjarmasin.

"Rencananya hari ini kita akan beri secara simbolis, tapi karena keluarga akan berangkat ke Banjarmasin jadi uang santunan kita transfer saja ke rekening istri korban," ujarnya saat dikonrfirmasi, Rabu (19/8).

Dia mengatakan, uang santuan yang diberikan kepada Ariadin sebesar Rp 50 juta.Pemberian santunan katanya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang kecelakaan penumpang dan kendaraan umum.

Sebelumnya memberikan uang santunan, pihaknya sudah berkunjung ke rumah korban untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan berkas yang harus diisi pihak keluarga. "Paling nanti kita yunggu kepulangan keluarga dari Banjarmasin, karena harus ada dokumen yang ditandatangani ahli waris," tuturnya.

Sejak dikabarkan meninggal dunia, rumah korban di perumahan Taman Kenari Blok B 1 No 11, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat itu pun dipenuhi kerabat dan tetangga korban.

Sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa berjejer di depan rumah.

Sejak pagi, tetangga dan sejumlah teman istri korban berdatangan ke rumah copilot itu untuk menyampaikan bela sungkawa.

Belasan bendera kuning tampak terpasang di sepanjang jalan menuju rumah tersebut.

"Terakhir komunikasi Sabtu malam. Dia menanyakan keadaan anak-anak," ujar Ny Rosnila Falani, istri korban kepada wartawan.

Halaman
12
Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved