Bank Muamalat dan Manulife Luncurkan Asuransi Syariah

Bank Muamalat bekerja sama dengan Manulife meluncurkan produk asuransi unitlink syariah bernama Zafirah Save Link.

Bank Muamalat dan Manulife Luncurkan Asuransi Syariah
Kompas.com
Bank Muamalat. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Bank Muamalat bekerja sama dengan Manulife meluncurkan produk asuransi unitlink syariah bernama Zafirah Save Link, Kamis (20/8/2015) siang di Jakarta.

Produk ini merupakan yang pertama yang diluncurkan di bawah bendera Zafirah.

Di mana, bisnis ini merupakan produk bancassurance bagi kedua perusahaan.

Sebelumnya, kerjasama keduanya dimulai sejak November 2014 dan pada Juni 2015, produk Zafirah Save Link mulai dipasarkan pada acara pasar rakyat syariah yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk asuransi ini merupakan sebuah produk asuransi unitlink yang didesain untuk menyediakan perlindungan masa depan melalui pembayaran premi secara berkala.

Produk ini dirancang untuk mereka yang membutuhkan perlindungan dan asuransi sekaligus ingin menginvestasikan dana mereka berlandaskan prinsip syariah.

Presiden Direktur Bank Muamalat, Endy Abdurrahman mengatakan, peluncuran Zafirah Save Link adalah bagian dari usaha Bank Muamalat untuk menyediakan beragam produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah.

“Dengan adanya diversifikasi produk, kami yakin bisa meningkatkan loyalitas nasabah bank Muamalat,” kata Endy saat meluncurkan produk ini.

Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia, Chris Bendl, mengatakan pihaknya memilih bekerja sama dengan Bank Muamalat karena melihat jaringan luas bank ini.

“Muamalat memiliki lebih dari 450 cabang di Indonesia dengan basis nasabah sebanyak 4 juta nasabah,” katanya.

Selain itu, Chris menyebutkan Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim mayoritas yang 7 juta-nya berasal dari kelas menengah.

“Kami memperkirakan, kelas menengah ini akan meningkat 1,4 juta. Dengan demikian, kami melihat asuransi syariah masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Melihat nilai penetrasi asuransi syariah yang masih sangat kecil, dirinya yakin di produk ini bakal diterima baik oleh masyarakat, khususnya bagi nasabah Bank Muamalat.

Manulife sendiri, sudah melakukan perekrutan 150 orang yang bertugas memasarkan produk ini. Di mana, 120-nya akan ditempatkan di bagian penjualan di berbagai cabang bank Muamalat dan sisanya bertugas sebagai support team. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved