Breaking News:

Terjadi Penumpukan Penumpang Dampak Commuter Line Anjlok di Manggarai

Dampak commuter line anjlok di Manggarai, terjadi penumpukan penumpang dan penumpang yang telantar di sejumlah stasiun kereta di DKI Jakarta.

Editor: Gede Moenanto
Agustin Setyo Wardani
Penumpang menumpuk dan berdesakan di sejumlah stasiun di antaranya di Stasiun Sudirman, Rabu (19/8/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Imbas anjloknya kereta commuter line lintas Bekasi-Jakarta pada Rabu (19/8/2015) siang, hingga kini perjalanan KA mengalami gangguan.

Bahkan, di Stasiun Sudirman pengguna Commuter line tampak memenuhi stasiun, baik pada peron I arah Tanahabang-Jatinegara maupun peron II arah Manggarai-Bogor.

Ratusan penumpang kereta terutama tujuan Manggariuai-Bogor yang telah menunggu cukup lama itu umumnya tidak dapat terangkut kereta karena kereta sudah dipenuhi penumpang dari stasiun-stasiun sebelumnya.

Pantauan Warta Kota, tiap ada kereta terutama tujuan Bogor, penumpang langsung menyerbu ke pintu-pintu. Namun, yang dapat masuk hanya beberapa orang saja. Selain itu, karena banyaknya penumpang yang memaksakan diri masuk, pintu kereta otomatis pun sempat tidak bisa tertutup.

Akibatnya, para penumpang harus menunggu lebih lama dibandingkan biasanya. Pasalnya, kereta datang terlambat dan sebagian kereta tujuan Duri dan Jatinegara yang hendak kembali ke Bogor masih terhambat di perlintasan antara stasiun Manggarai-Sudirman.

Penumpang pun mengeluhkan hal tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang memilih duduk-duduk di lantai peron untuk menunggu kedatangan kereta.

"Lama banget keretanya. Kalau pun ada juga kami nggak bisa naik karena sudah penuh dari stasiun sebelumnya," keluh salah satu penumpang, Wita.

Penumpang tujuan Bogor ini pun tidak bisa berbuat apa-apa. Menurutnya, kereta merupakan transportasi andalannya setiap hari.

Dia juga menolak menggunakan moda transportasi lainnya karena enggan terjebak kemacetan.

"Mau naik yang lain juga susah, soalnya macet, belum lagi harus berdiri lama di bus. Saya nggak pernah mau naik angkutan lain. Sudah kebiasaan naik kereta soalnya," jelasnya.

Tidak hanya Wita, banyak penumpang lain pun mengeluhkan hal yang sama.

Penumpukan penumpang juga terjadi di sejumlah stasiun yang di antaranya untuk penumpang ke arah Bekasi, tapi penumpang ke arah Bogor dan Serpong juga menumpuk di antaranya di Stasiun Karet, Stasiun Tanahabang, dan Stasiun Jatinegara. (Agustin Setyo Wardani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved