Diduga PKL yang Lempari Mobil Camat Pademangan Pakai Batu

Diduga, pelaku pelemparan itu dilakukan oleh PKL yang berdagang di jalan tersebut, sehingga kaca mobil Camat pademangan hancur.

Diduga PKL yang Lempari Mobil Camat Pademangan Pakai Batu
Panji Baskhara Ramadhan
Dilempar batu oleh orang tak dikenal, kaca belakang mobil Jeep merah bernopol B 23 PW pecah di Jalan Hidup Baru, Pademangan, Jakarta Utara, pagi tadi, Rabu (19/08/2015) 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Dilempar batu oleh orang tak dikenal, kaca belakang mobil Jeep merah bernopol B 23 PW yang diketahui milik Camat Pademangan, Yusuf Madjid (Yuma), pecah di lokasi Eks Pasar JU 41, Jalan Hidup Baru, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (19/08/2015).

Diduga, pelaku pelemparan itu dilakukan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), yang berdagang di jalan tersebut.

"PKL Tambun palingan itu.. Kemungkinan sih ada PKL yang gak suka operasi itu, ya diduga PKL pelakunya. Cuman kejadian ini sudah dilaporkan ke Polisi," kata Yuma.

Menurut Yuma, PKL yang ada di Jalan Hidup Baru merupakan pedagang yang rata-rata dari Kota Bekasi. Ia pun mengakui, sebelum kejadian kaca belakang mobilnya pecah, kondisi di jalan tersebut semrawut.

"Memang di lokasi itu semrawut, pada dagang di bahu kanan kiri jalan. Makanya kita menghimbau agar mereka gak berjualan di bibir jalan. Sering sekali di tertibkan. Hanya saja pedagang di sana keras kepala. Alhasil, banyak warga mengeluh karena keberadaan pedagang itu," katanya.

Ia pun tak menyangka, kaca belakang mobilnya pecah akibat dilempar batu oleh seseorang tak dikenal. Yuma mengakui kembali tak menuduh siapapun, dan menyerahkan segalanya ke pihak kepolisian.

"Sepertinya memang ada provokator atau oknum tertentu yang memanas-manasi pedagang di sana. Emosi, dengan cara itulah mereka luapkan. Saya serahkan ini semua ke polisi. Alhamdulillah, saya baik-baik saja dan sudah dilaporkan hal itu ke polisi. Katanya sih, sampai saat ini itu pelaku dikejar sampai Tambun, Kota Bekasi," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi juga mendengar kabar terkait kaca belakang mobil pribadi milik Yuma pecah akibat dilempar oleh orang tak dikenal. Ia pun berharap pihak kepolisian dapat menangkap pelaku tersebut.

"Saya berharap, pihak kepolisian dapat menangkap pelaku tersebut. Saya juga setuju kejadian itu dilaporkan ke polisi. Itu biar ada efek jera," tutupnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved