Breaking News:

Commuter Line Anjlok di Stasiun Manggarai, Penumpang Pilih Jalan Kaki

Para penumpang yang diburu waktu memilih keluar untuk mencari alternatif transportasi untuk menuju tempat tujuan.

Penulis: | Editor: Tri Broto
Warta Kota/eko priyono
Sejumlah penumpang terlihat keluar dari gerbong KRL Commuter Line jurusan Bogor-Jatinegara yang tersendat di sinyal masuk Stasiun Manggarai buntut anjloknya KRL Commuter Line jurusan Bekasi-Jakarta Kota dengan nomor KA 1387 di jalur tiga Stasiun Manggarai, Rabu (19/8) sore. 

MANGGARAI, WARTA KOTA- Sejumlah penumpang Kereta Api Listrik (KRL) Commuter Line jurusan Bogor-Jatinegara memilih keluar dari rangkaian yang mereka tumpangi menyusul anjloknya KRL Commuter Line jurusan Bekasi-Jakarta Kota saat melintas di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (19/8) sekira pukul 15.45 WIB.

KRL Commuter Line jurusan Bekasi-Jakarta Kota dengan nomor KA 1387  anjlok sekitar pukul 14.25 WIB di jalur tiga Stasiun Manggarai.

Insiden itu membuat perjalanan KRL Commuter Line lainnya yang melintas Stasiun Manggarai tersendat termasuk KRL Commuter Line jurusan Bogor-Jatinegara, di mana wartawan Warta Kota, Eko Priyono, ikut di dalamnya.

KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara sebelumnya menunggu sinyal masuk ke Stasiun Manggarai.

Namun, karena tak kunjung berjalan setelah lebih kurang satu setengah jam, para penumpang yang diburu waktu memilih keluar untuk mencari alternatif transportasi untuk menuju tempat tujuan.

"Saya sudah lumayan lama menunggu di dalam (rangkaian KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara). Jadi ya turun saja, cari angkutan lain karena saya buru-buru," ujar Sari, ibu satu putri yang tengah menuju Duri, Jakarta Barat.

Anjlok

Sementara itu, Dedi salah seorang saksi anjloknya Kereta Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota menuturkan, awalnya seluruh gerbong di bagian depan sudah masuk ke peron di jalur tiga Stasiun Manggarai. Tetapi satu gerbong wanita paling belakang justru keluar rel.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, kereta tidak sampai terguling dan tidak mengakibatkan korban luka-luka. Hingga pukul 16.20 WIB, proses evakuasi gerbong yang anjlok masih dilakukan.

Kereta jurusan Bogor, Bekasi, Jakarta Kota, Duri, dan Jatinegara pun harus melintas sesuai sinyal aman di Stasiun Manggarai sehingga banyak jadwal yang molor dan mengakibatkan menumpuknya penumpang di beberapa stasiun. (eko)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved