Sajian Kuliner Khas Sumatera Utara di SMS

Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mengadakan festival kuliner khas nusantara untuk yang ke lima kalinya.

Sajian Kuliner Khas Sumatera Utara di SMS
Warta Kota/Banu Adikara
Suasana festival kuliner Serpong. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mengadakan festival kuliner khas nusantara untuk yang ke lima kalinya.

Festival kali ini akan menghadirkan makanan-makanan khas Batak, Sumatera Utara.

GM Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk., Cut Meutia dalam rilisnya pada Sabtu (15/8) mengatakan, event kuliner yang mengambil tema "Horas, Beta Mangan Hita" ini akan berjalan mulai tanggal 14 Agustus sampai 6 September nanti.

"Sudah menjadi visi dari SMS untuk ikut serta dalam membantu melestarikan beragam kebudayaan Indonesia. Festival kuliner kali ini hadir dengan membawa tema dari daerah Sumatera Utara, khususnya budaya suku Batak Toba dan Batak Karo," kata Meutia.

Meutia mengatakan, pengunjung dapat menikmati sajian makanan khas tanah Batak sembari diiringi musik khas Sumatera Utara selama event berlangsung.

"Kuliner yang akan dihadirkan kali diantaranya adalah Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Es Campur Jelly Pluit Sakti, Martabak Medan Pluit Sakti, Bihun Bebek 75 Pluit Sakti, Lap Choi & Mie Sop Ayam Medan, Kwetiaw Ashim Medan, dan banyak lagi," katanya.

Selain itu, hadir pula beberapa pedagang yang langsung di datangkan dari Sumatera Utara, dengan total 63 stand dan 26 gerobakan sajian kuliner khas Sumatera Utara.

"Akan ada juha pertunjukkan panggung yang akan ditampilkan selama event berlangsung. Pada pembukaan tanggal 14 Agustus kemarin sudah dimeriahkan oleh Viky Sianipar yang berkolaborasi dengan Alex Rudiart Hutajulu. Hari-hari berikutnya akan ada Jubing Kristianto pada tanggal 15 Agustus, Victor Hutabarat tanggal 16 Agustus, Kikan pada tanggal 17 Agustus, dan Novita Dewi Marpaung tanggal 23 Agustus," kata Meutia. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved