Krisis Air, Aetra Pasang Pompa Tambahan

Krisis air bersih yang dialami puluhan ribu warga di Kabupaten Tangerang mendorong PT Aetra memasang pompa tambahan untuk menjamin ketersediaan air.

Krisis Air, Aetra Pasang Pompa Tambahan
beritajakarta.com
Logo PAM Aetra. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Krisis air bersih yang dialami puluhan ribu warga di Kabupaten Tangerang memaksa perusahaan-perusahaan air minum memutar otak untuk tetap mendistribusikan air bersih di tengah musim kemarau ini.

PT Aetra Air Tangerang dalam rilisnya pada Kamis (13/8/2015) menyebutkan bahwa pihaknya akan segera memasang pompa tambahan yang nantinya akan menyedot air baku di Kali Cisadane yang sudah tidak terjangkau pipa intake.

"Kapasitas pompanya 250 liter per detik. Pompa tambahan ini akan menyedot air langsung dari tengah Kali Cisadane karena air yang masih tersisa terkumpul di cekungan kali," kata Humas PT Aetra Air Tangerang, Ira Indirayuni.

Pemasangan pompa ini nantinya diharapkan bisa membantu menyuplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan yang produksinya sempat beberapa kali terhenti selama musim kemarau ini.

"Aetra sebelumnya sudah melakukan pendalaman kanal di bangunan intake, namun upaya ini menjadi tidak optimal karena penurunan tinggi permukaan sungai yang terlalu cepat. Pemasangan pompa ini adalah langkah antisipatif kami berikutnya," kata Ira.

Ira menambahkan, pihaknya sampai sekarang masih terus mengirimkan sejumlah truk tangki air ke wilayah pemukiman pelanggan. Hal ini pun juga terkendala karena truk yang mengantar airnya harus berangkat dari Jakarta.

"Kami harus mendatangkan truk tangki air dari wilayah Jakarta karena pengisian truk tangki air di wilayah Tangerang sendiri sudah tidak memungkinkan," katanya.

Penulis: z--
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved