Musim Kemarau

Mobil Damkar dan DKP Diminta Bantu Distribusikan Air Bersih

Pemerintah Kota Tangerang meminta pihak lain untuk membantu proses pengiriman air bersih ke titik-titik yang membutuhkan selama masa kekeringan ini.

Mobil Damkar dan DKP Diminta Bantu Distribusikan Air Bersih
Kompasiana.com
Armada mobil Damkar.

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang meminta pihak lain untuk membantu proses pengiriman air bersih ke titik-titik yang membutuhkan selama masa kekeringan ini.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, kemarau panjang mulai memberikan dampak kepada warga di sejumlah kawasan perumahan di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Sejumlah warga mulai mengeluh kehabisan air sehingga tidak bisa mandi dan mencuci.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah pada Rabu (12/8) mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanan Bencana Kota Tangerang, serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang.

"Kami koordinasikan supaya kendaraan yang ada dikerahkan untuk membantu PDAM Tirta Benteng mengirimkan air bersih ke warga. Karena, jumlah mobil pengangkut air yang dimiliki PDAM sangat terbatas, cuma tiga unit," katanya.

Arief mengatakan, dari pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang ada 11 unit mobil yang bisa dipakai, sementara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanan Bencana Kota Tangerang memiliki lima mobil.

"Jadi total nanti ada 19 mobil yang bisa dipakai mengirimkan air bersih ke titik-titik yang membutuhkan. Bantuan akan diprioritaskan untuk masyarakat yang meminta bantuan terlebih dahulu," katanya. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved