Breaking News:

Jupe Jadikan Keributan dengan Depe dan Penjara Bahan Skripsi

Jupe jadikan kasus penganiayaan dan pengalaman di rumah tahanan tiga bulan sebagai objek penelitian dalam skripsinya.

Warta Kota/nur ichsan
Julis Perez 

PALMERAH, WARTA KOTA- Di usia ke-35, artis Yuli Rachmawati atau Julia Perez  (Jupe) baru akan meraih gelar sarjananya (Strata 1).

Pada Minggu (16/8/2015) pagi ia akan menjalani ujian skripsi di bidang hukum Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat.

Jupe berkuliah di Universitas Bung Karno, sejak 2011. Ia mengaku pula, banyak mempelajari lagi isi skripsinya menjelang ujian itu.

"Saya setiap hari baca. Bagaimana pun juga, sebagai mahasiswi hukum, ya harus baca. Setiap hari saya belajar. Doain aja, tanggal 16 Agustus semoga sidang saya sukses, saya bisa lanjut ke S2," ujar Jupe dalam wawancara di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Dalam skripsinya, Jupe membahas KUHP Pasal 351 ayat 1, mengenai penganiayaan ringan.

"Kenapa saya pilih 351 ayat 1, karena itu yang terjadi dalam kasus saya, yang saya alami dan rasakan, tiga bulan di rutan (rumah tahanan)," terang Jupe melalui WhatsApp kepada Kompas.com pada Selasa (11/8/2015).

Pada 2013, Jupe harus menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, selama tiga bulan. Hukuman itu karena kasus perkelahian fisiknya dengan penyanyi dangdut dan artis peran Dewi Perssik (Depe) di lokasi syuting film Arwah Goyang Karawang di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada 2010.

Editor: Tri Broto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved