Breaking News:

Tip Sehat

Cara Jitu Usir Racun Dalam Tubuh

sekarang ini banyak sekali makanan yang kurang sehat serta debu halus yang semakin banyak serta berbagai asap kendaraan bermotor maupun pabrik.

Editor: Andy Pribadi
sonora.co.id
Ilustrasi minum air putih. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Seiring berkembangnya zaman sekarang ini pasti akan membuat pola hidup sehat anda terganggu.

Pasalnya, sekarang ini banyak sekali makanan yang kurang sehat serta debu halus yang semakin banyak serta berbagai asap kendaraan bermotor maupun pabrik. Hal inilah menyebabkan racun pada tubuh anda semakin menumpuk.

Jelas hal tersebut sangat membahayakan sekali bagi tubuh kita semua, dimana kesehatan organ dalam tubuh bisa terancam.

Dengan kondisi tersebut anda membutuhkan cara alami menghilangkan racun dalam tubuh.

Cara tersebut mungkin bisa anda dapatkan dengan memulai kembali hidup sehat sejak dini.

Mungkin dengan berolahraga secara teratur dan yang pasti adalah menjaga pola makan anda dengan baik.

Karena tidak semua makanan memiliki nutrisi yang dibutuhkan tubuh, berikut ada beberapa cara dan tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan dan membasmi racun dalam tubuh anda.

1. Selalu konsumsi air putih
Air putih mampu menghilangkan racun yang ada pada tubuh anda melalui keringat dan urine yang dikeluarkan. Minumlah 8 gelas air putih dalam sehari, dimana akan lebih baik lagi jika anda meminum 4 gelas air putih ketika bangun tidur di pagi hari.

2. Berkeringatlah
Jangan takut berkeringat, karena dengan berkeringat anda bisa menghilangkan racun di tubuh anda. Solusi untuk berkeringat adalah dengan berolahraga, sehingga dengan hal ini anda harus menerapkan pola hidup sehat. Dengan berjalan kaki atau berlari setiap pagi mungkin itu sudah cukup, apalagi bisa lebih.

3. Konsumsi buah anggur
Lebih baik lagi anggur hijau, dimana dalam buah anggur hijau mengandung resveratrol yang mampu menangkal kanker kulit dari paparan sinar matahari dan pastinya mampu menghilangkan racun dalam tubuh anda.

4. Perbanyak makan wortel
Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga mampu membersihkan racun yang mengendap di dalam tubuh anda.

5. Konsumsi buah pepaya
Buah yang satu ini ternyata memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas yang tercampur dai udara yang kita hirup. Sehingga berguna sekali untuk mencegah semakin menumpuknya racun di dalam tubuh.

6. Kurangi konsumsi gula
Gula memang sudah dikenal sebagai penyebab munculnya penyakit seperti diabetes, kanker, jantung dan yang lainnya. Oleh sebab itu anda harus mengurangi konsumsi gula setiap harinya.

7. Minum teh setiap hari
Selain jangan lupa mengkonsumsi air putih, sebaiknya anda juga mengkonsumsi secangkir teh setiap harinya. Karena teh mengandung aktioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan memiliki peran menangkal dan mencegah penumpukan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Namun jangan terlalu manis ketika membuat teh. (infojakarta.net)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved