Kecelakaan Lalu Lintas

Siswi SD Tewas Terlindas Metromini di Jalan Raya Plumpang

Resti (7) siswi SDN 05 Rawa Badak Selatan, Koja, tewas mengenaskan lantaran terlindas Metromini T14 tujuan Tanjung Priok-Pulogadung.

Kompas.com
Ilustrasi : Metromini di depan Terminal Manggarai. 

WARTA KOTA, KOJA - Resti (7) siswi SDN 05 Rawa Badak Selatan, Koja, tewas mengenaskan lantaran terlindas Metromini T14 tujuan Tanjung Priok-Pulogadung B7896EM di Jalan Raya Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Rabu (05/08) pagi tadi.

AKBP Sudarmanto, Kasatlantaswil Jakarta Utara, menjelaskan, siswi malang tersebut tewas saat hendak berangkat ke sekolah.

"Jadi Resti ini saat itu diantar Ani (35), ibunya ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario B 30580 UFJ. Saat melintas Jalan Raya Plumpang menuju Bendungan Melayu, warga di Jalan Plumpang B RT 01/11 ini panik lantaran aspal jalan tersebut tidak mulus," kata Sudarmanto saat dikonfirmasi.

Diketahui, Ani kala itu tengah melintas di aspal yang terdapat gundukan. Gundakan itu berupa galian popa gas di tepi jalan sekitar gang masjid.

"Korban ini panik, tiba-tiba dari arah bersamaan muncul Metromini T41 langsung menabrak bagian belakang motor Ani, yang saat itu juga tengah memboncengi anaknya," tutur Sudarmanto.

Resti dan ibunya pun terpental. Namun na'as, Kepala Resti pun remuk akibat terlindas ban metomini itu.

"Tewas di tempat kejadian karena luka parah di bagian kepala," ujar Sudarmanto.

Pria yang akrab disapa Darmanto ini mengaku, menurut keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, ketika Ani mencoba menghindari gundukan, Ani membanting kemudi ke arah kanan, lalu motornya ditabrak oleh Metromini.

"Ibu ini kaget dan terjatuh karena ada gundukan. Metromini dalam kecepatan tinggi langsung menabraknya hingga terpental. Kemungkinan, korban tidak melihat ada kendaraan yang di belakangnya sedang melaju cepat," ujar Sudarmanto.

Melarikan diri

Pengemudi metromini pun melarikan diri dan meninggalkan Metromini yang dikendarainya.

"Kedua kendaraan itu saat ini sudah diamankan ke Unit Lakalantas Jakarta Utara. Pihak kami melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan saksi. Kami masih memburu sang sopir," tutur Sudarmanto. (Panji Baskhara Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved