Sosialisasi Pembayaran Retribusi Autodebet Bank DKI Dipenuhi PKL

Karena sering jualan, mereka ini akhirnya mau ditata

Sosialisasi Pembayaran Retribusi Autodebet Bank DKI Dipenuhi PKL
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sosialisasi Pembayaran Retribusi Autodebet Bank DKI dipenuhi puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Aula Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (03/08/2015). 

WARTA KOTA, PADEMANGAN - Sosialisasi Pembayaran Retribusi Autodebet Bank DKI dipenuhi puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Aula Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (03/08).

Sedikitnya 75 pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan Kelurahan Pademangan Barat menghadiri sosialisasi pembayaran retribusi autodebet Bank DKI di Aula Kelurahan Pademangan Barat, Senin (3/8).

Menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Richard Bangun, ditotal ada 75 pedagang ikut sosialisasi itu.

"Ada 75 pedagang untuk hari ini," singkat Richard saat dikonfirmasi.

Dikatakan Richard, sosialisasi ini mengundang perwakilan dari Bank DKI dan pihak Sudin KUMKMP Jakut. Richard mengaku, para PKL dibekali pengetahuan tentang pengisian pembukaan rekening.

"Hingga proses dan mekanisme autodebet retribusi Bank DKI," katanya.

Ia juga mengatakan, para pedagang yang menjadi peserta sosialisasi dan pembinaan itu adalah pedagang kuliner malam di sepanjang Jalan Gunung Sahari Raya, tepatnya depan Samsat Jakarta Utara. Selain itu, ada juga pedagang yang kerap berjualan di sekitar RW 09 Jalan Hidup Baru.

"Setiap malam, mereka rata-rata berjualan aneka makanan khususnya seafood. Karena sering jualan, mereka ini akhirnya mau ditata,"

Richard menjelaskan, selain bertanya terkait proses retribusi autodebet, pedagang juga meminta jaminan tidak adanya pungutan lain.

"Hal itu apabila mereka sudah terdaftar sebagai PKL binaan atau peserta retribusi. Kebanyakan dari mereka itu menanyakan bagaimana kalau mereka sudah daftar sebagai peserta retribusi. Masih ditarik retribusi dari luar gak? Atau oknum lain apa gak? Pastinya gak ada," paparnya.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved