Breaking News:

Advan Gandeng Intel Luncurkan Vandroid X7

Advan menggandeng perusahaan komputasi Intel untuk meluncurkan tablet terbarunya, Advan Vandroid X7.

Agustin Setyo Wardani
Peluncuran Advan Vandroid X7 di Senayan, Jakarta, Senin (3/8). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Advan menggandeng perusahaan komputasi Intel untuk meluncurkan tablet terbarunya, Advan Vandroid X7.

Tablet ini menjadi tablet pertama yang menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 yang didapuk memiliki prosesor sekelas 'otak' komputer.

Prosesor ini didapuk bisa menjadikan kinerja tablet tujuh inch ini lebih cepat dan ringan.

Kerjasama antara kedua korporasi ini menghadirkan makna baru bagi perkembangan perangkat tablet nasional. Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, menyebutkan, Advan berusaha mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia.

"Sebuah produk yang baik itu harus mudah dibuat, memiliki terkini, dan yang paling penting, harga harus terjangkau. Nah, harga terjangkau ini adalah spesialisasi Advan," ujar Tjandra dalam peluncuran tablet Vandroid X7 di Senayan, Jakarta, Senin (3/8).

Tjandra mengemukakan, produk ini menargetkan segmen anak-anak sebagai target marketingnya.

"Tablet ini tidak hanya bisa dipakai untuk main, tetapi juga untuk belajar. Kami harap tablet ini bisa sukses karena dukungan Intel," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Intel Southeast Asia Prakash Mallya, mengatakan, kolaborasi antara Intel dengan Advan ini bisa menciptakan kesempatan masyarakat Indonesia menikmati produk yang bagus dengan harga murah.

Mallya menyebut, prosesor Intel Atom X3 memiliki keunggulan kinerja lebih cepat serta ringan dalam mengakselerasikan beragam aplikasi yang memerlukan data besar dan bersamaan. "Dengan Intel Atom X3, tablet ini mampu menghadirkan game high definition (HD) tanpa kendala dan penggunaan aplikasi secara multitasking," jelasnya.

Product Manager Advan Indonesia, Yakobus, mengatakan, tablet ini memiliki fitur seperti RAM, WiFi, Bluetooth, Audio, dan GPS yang terintegrasi maksimal dalam satu prosesor sehingga tablet bisa didesain lebih tipis, lebih cepat, dan lebih powerful.

Menurutnya, tablet ini merupakan perangkat yang hemat baterai karena memiliki kapasitas 2500 mAh. Selain ini tablet ini memiliki resolusi 1024x600 pixel dan dilengkapi RAM 1Gb.

"Guna menambah kecepatan perangkat tablet, proses Intel Atom X3 mengusung komputasi 64-bit sehingga memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat," katanya.

Untuk menunjang penyimpanan, Advan didukung memory internal yang cukup besar yakni 8Gb, dual kamera, dual simcard, dan juga USB OTG. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved